Jasa Pengurusan SBU PMA Proses Cepat Bergaransi dokumen resmi dan valid serta syarat mudah. Melayani seluruh Indonesia hubungi kami di 08112121508
Sertifikat Badan usaha tidak hanya untuk pelaku usaha bidang konstruksi dalam negeri namun juga regulasi ini berlaku juga untuk perusahaan konstruksi dengan investasi asing atau lebih dikenal dengan Perseroan Terbatas Penanaman Modal Asing (PT PMA). Perusahaan jenis ini yang sebagian kecil atau besar saham nya dimiliki oleh perusahaan atau Warga Negara assig itu yang turut dalam proyek pembangunan di Indonesia wajib memiliki SBU yang dikenal dengan SBU PMA
Kehadiran Perusahaan Konstruksi Asing
Gencarnya pembangunan di negeri ini yang mengundang banyak perusahaan asing turut serta dalam pembangunan di negeri ini. Perusahaan asing ini juga diharapkan mampu membawa transfer teknologi dan modal kerja yang besar. Meskipun kehadiran nya diharapkan oleh Indonesia namun tetap saja perusahaan asing tersebut harus patuh terhadap regulasi dan perizinan di Indonesia.
Wajib memiliki SBU PMA
Salah satu hal yang kritikal dan bersifat wajib adalah seluruh perusahaan assig maupun perusahaan dalam negeri wajib memiliki Sertifikat Badan Usaha.
Dokumen ini menjadi penanda kredibilitas dan akuntanbilitas sebuah perusahaan konstruksi di Indonesia yang untuk mendapatkannya diperlukan kelengkapan persyaratan yang banyak dan rumit.
Apalagi saat ini SBU sudah berpindah kewenangan dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) kepada Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU) dan sudah terintergrasi dengan sistem perizinan yang berlaku saat ini yang merupakan sistem perizinan berbasis risiko
Banyak dan rumitnya persyaratan ini ada sisi positifnya yaitu tetap menjaga kualitas kinerja sebuah perusahaan konstruksi menjadi lebih baik
Jasa Pengurusan SBU PMA Proses Cepat Bergaransi
Menjawab Tantangan tersebut kami sebagai perusahaan penyedia jasa yang terkemuka di Indonesia siap membantu Anda dalam mendapatkan SBU PMA.
Kami memiliki solusi yang memungkinkan pengurusan SBU PMA ini menjadi lebih mudah dan syarat yang sederhana namun tetap dokumen aseli dan valid.
Kami sebagai Jasa Pengurusan SBU dan IUJK OSS RBA Proses Cepat sudah terkenal sebagai pusat pengurusan SBU yang sudah terkemuka dan professional.
Anda kini tidak perlu risau lagi karena kami hadir untuk melayani Anda. Kami sebagai perusahaan jasa yang sudah berpengalaman di bidang pengurusan dokumen bidang konstruksi.
Kami akan siap membantu Anda dalam pengurusan SBU milik perusahaan dalam negeri maupun perusahaan asing di Indonesia.
Alasan memilih kami sebagai Jasa Pengurusan SBU PMA Proses Cepat :
Berpengalaman lebih dari 2 tahun dalam membantu pengurusan SBUJK
Memiliki staff yang mahir bahasa Mandarin dan bahasa Inggris
Tenaga ahli untuk SBU bisa kami bantu siapkan
Bergaransi dokumen aseli dan resmi
Buka 24 Jam dan 365 hari tanpa libur
Telah mengantongi sertifikat ISO 9001 sebagai jaminan manajeman yang berkualitas
Hubungi kami segera di WA 08112121508 untuk mendapatkan penawaran harga dan konsultasi untuk pengurusan SBU PMA hingga SBUJKA dengan kualitas pelayanan terbaik. Melayani seluruh Indonesia
Jasa Pengurusan Sertifikat Standar Klinik KBLI 86105 yang terpercaya dan berpengalaman. Malayani izin klinik pratama dan utama. Hubungi kami di 08112121508
Mengenal Sertifikat Standar
Sertifikat Standar adalah nama baru untuk izin operasional klinik baik klinik yang dimiliki oleh pemerintah maupun klinik yang dimiliki oleh swasta maupun Pemerintah. Penggantian nama ini mulai diberlakukan sejak tahun 2021, pada saat itu Pemerintah Republik Indonesia mengganti regulasi yang berlaku di Indonesia dengan sistem perizinan berbasis risiko atau OSS RBA. Sejak saat itu pula kode KBLI untuk klinik yang dikelola oleh swasta dari 86104 menjadi berkode 86105 Aktivitas klinik swasta.
Perubahan lainnya adalah perubahan kewenangan pemberi izin operasional klinik dari Pemerintah Kota / Kabupaten menjadi kewenangan sistem OSS RBA.
Sistem yang mengukur setiap KBLI Berdasarkan risiko ini menggolongkan KBLI 86105 memiliki risiko menengah tinggi. Artinya izin usaha yang dikeluarkan adalah Sertifikat Standar Telah Terverifikasi. So ! memang diperlukan pemenuhan persyaratan minimal dokumen maupun persyaratan sarana prasarana Agar statusnya berubah menjadi Telah Terverifikasi dan dengan menjadi Telah Terverifikasi maka klinik tersebut sudah memiliki izin operasional dan sudah diperbolehkan untuk membuka klinik secara sah, resmi dan legal.
tidak mudah memang untuk mengubah status di Sertifikat Standar ini dan diperlukan usaha, energi dan waktu yang tidak sedikit. Selain itu izin klinik adalah tipikal izin yang presisi dan sangat detail sehingga seringkali hal ini terlewatkan bila ingin mendapatkan izin klinik dan menganggap enteng dokumen persyaratan izin klinik. Hal lain yang perlu menjadi catatan adalah seluruh persyaratan izin klinik perlu runtut dan urut . So ! perlu kesabaran yang sangat besar untuk mendapatkan izin klinik
Sarana dan Prasarana klinik yang harus di Penuhi :
Ruang Konsultasi
Ruang Menyusui
Tersedia Ruang Farmasi
Terdapat Ruang Tindakan
Memiliki Ruang emergensi medis
Tersedia obat obatan darurat medis di klinik
Fasilitas sampah medis dan bak sampah non medis
Dilengkapi dengan kamar mandi minimal 2 kamar mandi untuk pasien dan untuk dokter/karyawan klinik
Memiliki Ruang tunggu pasien
Terdapat ruang penyimpanan B3 dengan freezer.
Dilengkapi dengan wastafel pada Ruang tindakan dan Ruang konsultasi
Memiliki unit APAR minimal 1 unit pada tiap lantai nya
Sirkulasi udara dan pencahayaan matahari yang memadai
Persyaratan Izin Klinik OSS RBA Terbaru :
IMB Fungsi Klinik / Fasilitas kesehatan atau IMB Fungsi Usaha dan tidak bisa jadi satu dengan rumah / tempat tinggal
Surat Izin Praktik untuk seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
MoU Limbah Medis dan MoU B3 non medis
Izin Lingkungan berupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
Dokumen Penilaian Mandiri / self assesmen
Foto KTP dan NPWP pemilik klinik
Izin Tata Ruang dari Dinas Tata Ruang sesuai domisili klinik
Persetujuan Pendirian Klinik dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas sesuai domisili klinik
Denah ruangan klinik lengkap beserta ukuran dan keterangan tiap ruangan di klinik tersebut.
Scan IMB dan Sertifikat tanah lokasi klinik.
Scan PBB dan bukti bayar PBB terbaru
Denah menuju ke klinik / geotag lokasi klinik
Profil klinik lengkap dengan jam operasional klinik.
Solusi Jasa Pengurusan Sertifikat Standar Klinik KBLI 86105
Banyaknya persyaratan itu tentu saja memusingkan para pemohon izin klinik yang hendak mendapatkan izin klinik Apalagi bagi pemohon yang belum memiliki pengalaman dalam mengurus izin klinik dengan regulasi terbaru. So ! langkah yang paling tepat adalah menunjuk dan mempercayakan kepada perusahaan penyedia jasa yang memang sudah berpengalaman di bidang pengurusan izin klinik / sertifikat standar telah terverifikasi.
Jasa Pengurusan SBU Jakarta Terdekat proses cepat dan syarat mudah serta dokumen dijamin aseli resmi. Melayani seluruh Indonesia hubungi 0811221508
Peralihan Kewenangan Penerbit SBU
Rumitnya mendapatkan Sertifikat Badan Usaha membuat banyak pelaku usaha di bidang konstruksi kesulitan dengan persyaratan yang diwajibkan untuk mendapatkan dokumen ini. Apalagi semenjak tahun 2021 telah terjadi perubahan kewenangan penerbit SBU dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) kepada Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU). Perbedaan lainnya adalah sekarang SBU sudah terintergrasi dengan sistem perizinan yang bernama sistem perizinan berbasis risiko atau OSS RBA.
Pengintergrasian ini memang pada satu sisi memudahkan karena seluruh pengurusan perizinan berada pada satu pintu namun pada sisi lain, dengan pengintergrasian ini membuat tidak ada ruang bagi pelaku usaha untuk tidak melengkapi dan tertib perizinan.
Jasa Pengurusan SBU Jakarta Terdekat
Di tengah kerumitan kerumitan dan banyaknya persyaratan itu kami nadir memberikan solusi yang terbaik untuk membantu para pengusaha
Kami memiliki solusi yang cepat, syarat mudah dan Bergaransi dokumen valid karena SBU bisa Anda download sendiri di sistem Perizinan. SBU didownload di sistem OSS RBA milik perusahaan tersebut.
Kami sebagai Jasa Pengurusan SBU dan IUJK OSS RBA Proses Cepat sudah terkenal sebagai pusat pengurusan SBU yang sudah terkemuka dan professional.
Anda kini tidak perlu risau lagi karena kami hadir untuk melayani Anda. Kami sebagai perusahaan jasa yang sudah berpengalaman di bidang pengurusan dokumen bidang konstruksi.
Kami akan siap membantu Anda dalam pengurusan SBU milik perusahaan dalam negeri maupun perusahaan asing di Indonesia.
Alasan memilih kami sebagai Jasa Pengurusan SBU Proses Cepat :
Berpengalaman lebih dari 2 tahun dalam membantu pengurusan SBUJK
Memiliki staff yang mahir bahasa Mandarin dan bahasa Inggris
Tenaga ahli untuk SBU bisa kami bantu siapkan
Bergaransi dokumen aseli dan resmi
Buka 24 Jam dan 365 hari tanpa libur
Telah mengantongi sertifikat ISO 9001 sebagai jaminan manajeman yang berkualitas
Hubungi kami segera di WA 08112121508 untuk mendapatkan penawaran harga dan konsultasi untuk pengurusan SBU hingga SBUJK dengan kualitas pelayanan terbaik. Melayani seluruh Indonesia
Jasa Pengurusan SBU di Bandung Syarat Mudah dan proses capat serta dokumen dijamin valid resmi. Melayani seluruh Indonesia. Hubungi kami di 08112121508
SBU atau kepanjangan dari Sertifikat Badan Usaha adalah sertifikat yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk pelaku usaha jasa konstruksi . Sertifikat ini sebagai validasi kredibilitas dan kompetensi pelaku usaha dan dengan memiliki sebuah SBU maka perusahaan jasa konstruksi tersebut bisa mengambil bagian dalam pekerjaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah maupun oleh pihak swasta.
Ganti Kewenangan SBU
Sebelum tahun 2021, SBU dikeluarkan oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) dan tidak terintergrasi dengan sistem Perizinan di Indonesia dan SBU model lama ini bisa diurus dan didapatkan secara terpisah dari sistem perizinan. Sedangkan saat ini SBU sudah dikeluarkan oleh sistem perizinan berbasis yang sudah terintergrasi dengan sistem perizinan dan lembaga yang mengeluarkan SBU juga sudah berganti ke Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU).
Pergantian ini membuat pusing banyak pelaku usaha konstruksi yang kesulitan mendapatkan SBU dan melengkapi seluruh persyaratan yang diwajibkan untuk mendapatkan SBU. Banyaknya persyaratan yang diwajibkan dan harus dipenuhi ini yang kerap menyulitkan para pelaku usaha ini.
Jasa Pengurusan SBU di Bandung Syarat Mudah
Di tengah kerumitan kerumitan dan banyaknya persyaratan itu kami nadir memberikan solusi yang terbaik untuk membantu para pengusaha
Kami memiliki solusi yang cepat, syarat mudah dan Bergaransi dokumen valid karena SBU bisa Anda download sendiri di sistem Perizinan. SBU didownload di sistem OSS RBA milik perusahaan tersebut.
Kami sebagai Jasa Pengurusan SBU dan IUJK OSS RBA Proses Cepat sudah terkenal sebagai pusat pengurusan SBU yang sudah terkemuka dan professional.
Anda kini tidak perlu risau lagi karena kami hadir untuk melayani Anda. Kami sebagai perusahaan jasa yang sudah berpengalaman di bidang pengurusan dokumen bidang konstruksi.
Kami akan siap membantu Anda dalam pengurusan SBU milik perusahaan dalam negeri maupun perusahaan asing di Indonesia.
Alasan memilih kami sebagai Jasa Pengurusan SBU Proses Cepat :
Berpengalaman lebih dari 2 tahun dalam membantu pengurusan SBUJK
Memiliki staff yang mahir bahasa Mandarin dan bahasa Inggris
Tenaga ahli untuk SBU bisa kami bantu siapkan
Bergaransi dokumen aseli dan resmi
Buka 24 Jam dan 365 hari tanpa libur
Telah mengantongi sertifikat ISO 9001 sebagai jaminan manajeman yang berkualitas
Hubungi kami segera di WA 08112121508 untuk mendapatkan penawaran harga dan konsultasi untuk pengurusan SBU hingga SBUJK dengan kualitas pelayanan terbaik. Melayani seluruh Indonesia
Rekomendasi Biro Jasa Pembuatan CV dan PT Terdekat
Rekomendasi Biro Jasa Pembuatan CV dan PT Terdekat proses cepat dan syarat mudah. Melayani seluruh Indonesia hubungi kami di 08112121508
Kebutuhan mendirikan sebuah perusahaan memang akhir akhir ini meningkat seiring dengan era persaingan pasar bebas dan globalisasi seperti saat ini. Pelaku usaha perlu segera melindungi bisnisnya dari hal hal yang tidak di inginkan menimpa bisnisnya dan salah satu bentuk perlindungan bisnis adalah dengan memiliki perusahaan sebagai payung hukum dań legalitas usaha yang resmi terdaftar.
Di Indonesia sendiri begitu banyak jenis perusahaan yang terdaftar dan diakui oleh Pemerintah Republik Indonesia antara lain Perseroan Terbatas (PT), Persekutuan komanditer atau CV, ada pula Yayasan, Koperasi hingga Perusahaan dengan investasi asing (PT PMA). Dari sekian banyak bentuk badan hukum di Indonesia, yang paling umum dibuat oleh pelaku usaha adalah yang bentuk CV dan PT.
Berikut ini adalah berapa tips mencari jasa pembuatan CV dan PT
1. Lihat Status Hukum Perusahaan penyedia jasa
Saat mencari penyedia jasa pembuatan PT murah di Indonesia, Anda jangan tergiur dengan penawaran yang menarik dan murah terlebih dahulu, tetapi lihat status hukum perusahaan tersebut. Pastikan jika perusahaan tersebut legal atau memiliki badan hukum yang jelas serta mempunyai izin yang lengkap.
Anda bisa melihat profil perusahaan dengan baik dan teliti melalui website resmi, atau datang ke kantornya secara langsung sekalian berkomunikasi lebih lanjut. Jika legalitas perusahaan tersebut masih diragukan, lebih baik tinggalkan saja.
2. Mengetahui Riwayat Perusahaan
Untuk mengecek hal-hal yang berkaitan dengan perusahaan, Anda bisa langsung mencari tahu mengecek riwayat perusahaan. Apalagi di zaman sekarang, pasti jasa pembuatan PT telah memiliki website resminya sendiri untuk berbagi informasi pada pelanggannya. Anda bisa mengecek riwayat perusahaan mulai dari tahun berdirinya perusahaan, testimoni dari pelanggan sebelumnya, kontak dan lainnya.
3. Mengetahui Layanan yang Diberikan
Setiap biro jasa pendirian PT pasti memiliki tawaran layanan yang berbeda-beda. untuk menarik minat calon pelanggan, biasanya mereka memberikan layanan lengkap, cepat dan mudah. Anda bisa mengetahui layanan yang diberikan terlebih dahulu, serta mempertimbangkan layanan tersebut apakah sesuai kebutuhan, menjanjikan atau tidak dan lainnya.
Prioritaskan perusahaan jasa pendirian PT yang kompeten dan profesional dalam membuat PT, mulai dari membantu membuat akta pendirian perusahaan beserta dengan SK KemenkumHAM, SIUP, TDP, perpajakan dan lainnya.
4. Memberikan Jaminan Validasi
Jaminan validasi merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, di mana jaminan ini dibutuhkan ketika ada masalah. Perusahaan harus bisa mengatasi atau menghadapi resiko yang mungkin terjadi tanpa batas waktu. Mengingat saat membuat PT, seringkali ada kendala yang muncul. Perusahaan biro jasa yang profesional pasti sudah berpengalaman dalam mengatasi hal tersebut, sehingga tidak takut memberi jaminan validasi.
5. Mempertimbangkan Biaya
Ketika menggunakan jasa Buat PT, Anda perlu menyiapkan biaya untuk membayar jasa tersebut. Jangan tertipu dengan harga yang murah dan tidak masuk akal, untuk menghindari terkena penipuan. Anda bisa membandingkan harga pasaran yang umum dan standar, serta memilih biaya yang sesuai dengan budget yang dimiliki.
Jika Anda membutuhkan jasa pembuatan PT yang murah cepat di seluruh Indonesia, bisa segera kunjungi dan hubungi legalitascepat.id.
Untuk Satu set PT :
Modal Dasar 1 miliar, biaya satu set 7juta
Modal dasar diatas 1miliar biaya satu set Rp 9juta
Sedangkan untuk pendirian CV biaya satu set Rp 5 Juta all in siap pakai
Kami tak hanya melayani jasa pengurusan izin usaha untuk warga Indonesia tapi juga untuk WNA atau Warga Negara Asing.
Layanan lengkap tersebut berupa:
Jasa Sertifikat Badan Usaha (SBU) dan Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi Asing (SBUJKA)
Jasa Pendirian PT PMA kilat dengan tarif hanya 20 juta untuk satu set.
Saat mendirikan dengan Jasa Pendirian PT dan CV bersama kami maka Dokumen yang akan didapatkan berupa: akta notaris, SK KemenkumHAM, NIB (Nomor Izin Berusaha), NPWP perusahaan, izin usaha serta izin Lokasi.
Izin Klinik
Izin Usaha Industri
Pengurusan Izin BPOM
Pengurusan Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK)
Itulah 5 Tips Mencari Rekomendasi Biro Jasa Pembuatan CV dan PT Terdekat yang bisa Anda lakukan. Legalitascepat.id merupakan jasa pembuatan PT murah, cepat, berkualitas dan profesional. legalitascepat.id menawarkan layanan izin operasional, Izin Operasi Genset, NPWP, SIUP, TDP, SLF, SLO, dan lainnya.
Alasan Memilih Kami :
Didukung oleh Tim professional yang energik bergerak cepat
Memiliki notaris senior yang berpengalaman
Perusahaan kami telah mendapatkan sertifikasi manajemen mutu ISO yang menjamin kinerja dan kenyamanan Anda.
Menguasai Bahasa Inggris dan Mandarin
Buka 24 Jam siap melayani Anda
Untuk informasi selengkapnya silahkan hubungi kami Jasa Pembuatan CV dan PT Proses Cepat Bergaransi CV DUA RAJA SEJAHTERA tlp/wa 08112121508 kami buka 24 jam atau bisa juga langsung menghubungi kontak kami
Kami adalah salah satu daftar Rekomendasi Biro Jasa Pembuatan CV dan PT Terdekat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa yang kompeten dan telah mendapatkan pengakuan dari banyak klien yang puas akan kinerja dan kecepatan proses kami. Kami memang memiliki formulasi Khusus yang memungkinkan mendirikan perusahaan dengan cepat, syarat mudah dan prosedur yang sederhana.
Jasa Pengurusan SIUJK di Surabaya Proses Cepat syarat mudah dan Bergaransi dokumen aseli valid. Melayani seluruh Indonesia. Hubungi kami di 08112121508
SIUJK adalah Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi yang merupakan izin usaha yang diberikan kupada pelaku usaha baik perorangan maupun perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelaksana konstruksi, jasa perencana dan jasa konsultan pengawas pekerjaan konstruksi. Izin usaha ini diberikan setelah pelaku usaha melengkapi persyaratan untuk mendapatkan izin usaha jasa konstruksi ini.
Berubah Nama
SIUJK sejak tahun 2021 berubah nama menjadi Sertifikat Standar Telah Terverifikasi, sejak sistem Perizinan diterapkan sistem yang baru yang berbasis risiko atau OSS RBA. Pada sistem yang baru ini seluruh bidang usaha diukur berdasarkan tingkat risiko yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan seluruh bidang jasa konstruksi termasuk di dalam risiko menengah tinggi. Artinya klasifikasi risiko menengah tinggi ini pada pertama kali input data di OSS RBA akan mendapatkan Sertifikat Standar Belum Terverifikasi dan status seperti ini belum bisa digunakan untuk berbisnis dań diperlukan pemenuhan persyaratan agar statusnya berubah menjadi Telah Terverifikasi.
Anda memang bisa melakukan secara Mandiri pemenuhan dokumen persyaratan itu namun yang perlu diperhatikan adalah proses pengerjaan dan antrian yang cukup Panjang sehingga tentu saja memakan banyak waktu dan energi. Hal ini tentu saja merugikan karena biasanya perusahaan konstruksi dikejar tenggat waktu yang terbatas untuk turut serta ambil bagian dari satu pekerjaan atau tender
Tips Mencari Jasa Pengurusan SIUJK di Surabaya Proses Cepat
Meskipun menggunakan jasa pengurusan SIUJK Bandung dinilai memberi banyak kemudahan, seperti perizinan usaha cepat dan mudah, banyaknya layanan yang diberikan dan lainnya, namun Anda juga harus cermat dalam memilih jasa. Agar hasilnya maksimal, berikut beberapa tips mencari jasa pembuatan PT yang bisa Anda lakukan, di antaranya yaitu:
1. Lihat Status Hukum Perusahaan
Saat mencari penyedia jasa perizinan dan jasa pengurusan SIUJK Bandung, Anda jangan tergiur dengan penawaran yang menarik dan murah terlebih dahulu, tetapi lihat status hukum perusahaan tersebut. Pastikan jika perusahaan tersebut legal atau memiliki badan hukum yang jelas serta mempunyai izin yang lengkap.
Anda bisa melihat profil perusahaan dengan baik dan teliti melalui website resmi, atau datang ke kantornya secara langsung sekalian berkomunikasi lebih lanjut. Jika legalitas perusahaan tersebut masih diragukan, lebih baik tinggalkan saja.
2. Mengetahui Riwayat Perusahaan
Untuk mengecek hal-hal yang berkaitan dengan perusahaan, Anda bisa langsung mencari tahu mengecek riwayat perusahaan. Apalagi di zaman sekarang, pasti jasa perizinan telah memiliki website resminya sendiri untuk berbagi informasi pada pelanggannya. Anda bisa mengecek riwayat perusahaan mulai dari tahun berdirinya perusahaan, testimoni dari pelanggan sebelumnya, kontak dan lainnya.
3. Mengetahui Layanan yang Diberikan
Setiap biro jasa pengurusan SIUJK Bandung pasti memiliki tawaran layanan yang berbeda-beda. untuk menarik minat calon pelanggan, biasanya mereka memberikan layanan lengkap, cepat dan mudah. Anda bisa mengetahui layanan yang diberikan terlebih dahulu, serta mempertimbangkan layanan tersebut apakah sesuai kebutuhan, menjanjikan atau tidak dan lainnya.
Prioritaskan perusahaan penyedia jasa yang kompeten dan profesional dalam pengurusan SIUJK, mulai dari membantu membuat akta pendirian perusahaan, SIUP, TDP, perpajakan dan lainnya.
4. Memberikan Jaminan Validasi
Jaminan validasi merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, di mana jaminan ini dibutuhkan ketika ada masalah. Perusahaan harus bisa mengatasi atau menghadapi resiko yang mungkin terjadi tanpa batas waktu. Mengingat saat membuat PT, seringkali ada kendala yang muncul. Perusahaan biro jasa yang profesional pasti sudah berpengalaman dalam mengatasi hal tersebut, sehingga tidak takut memberi jaminan validasi.
5. Mempertimbangkan Biaya
Ketika menggunakan jasa kami, Anda perlu menyiapkan biaya untuk membayar jasa tersebut. Jangan tertipu dengan harga yang murah dan tidak masuk akal, untuk menghindari terkena penipuan. Anda bisa membandingkan harga pasaran yang umum dan standar, serta memilih biaya yang sesuai dengan budget yang dimiliki.
Jika Anda membutuhkan jasa pengurusan SIUJK Bandung dan sekitarnya, bisa segera kunjungi dan hubungi legalitascepat.id. Kami tak hanya melayani jasa pengurusan izin usaha untuk warga Indonesia tapi juga untuk WNA atau Warga Negara Asing. Layanan lengkap tersebut berupa:
Jasa Sertifikat Badan Usaha (SBU) dan Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi Asing (SBUJKA)
Jasa Pembuatan PT PMA kilat dengan tarif hanya 20 juta untuk satu set.
Dokumen yang akan didapatkan berupa: akta notaris, SK KemenkumHAM, NIB (Nomor Izin Berusaha), NPWP perusahaan, izin usaha serta izin Lokasi.
Itulah 5 tips mencari jasa pembuatan SIUJK yang bisa Anda lakukan. Legalitascepat.id merupakan jasa perizinan murah, cepat, berkualitas dan profesional. legalitascepat.id menawarkan layanan izin operasional, NPWP, SIUP, TDP, SLF, dan lainnya.
Untuk informasi selengkapnya silahkan hubungi kami Jasa Pengurusan SIUJK di Surabaya Proses Cepat CV DUA RAJA SEJAHTERA tlp/wa 08112121508 kami buka 24 jam atau bisa juga langsung menghubungi kontak kami
Rekomendasi Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan di Lembang
Rekomendasi Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan di Lembang yang Terpercaya yang sudah menggunakan kode KBLI Klinik Kecantikan OSS RBA Hub 08112121508
Lembang yang terkenal sebagai kawasan wisata nasional dan domestik selalu menjadi magnet yang luar biasa bagi masyarakat dan pelaku bisnis skala lokal maupun perusahaan nasional. Perputaran ekonomi di wilayah yang masuk dalam Kabupaten Bandung Barat memang sangat besar dan memicu pertumbuhan masyarakat di wilayah ini.
Faktor inilah yang membuat banyak pelaku usaha lokal maupun nasional melakukan investasi bisnis di Lembang, selain investasi bisnis di bidang wisata dan tempat hiburan, salah satu bidang bisnis yang menarik lainnya adalah bidang kesehatan dengan mendirikan klinik kecantikan. Apalagi saat ini secara nasional pertumbuhan klinik kecantikan sangat massif seiring dengan tingkat pertumbuhan kesadaran masyarakat untuk memperbaiki penampilan dan kesehatan tubuh.
Banyak sekali yang ingin mendirikan klinik kecantikan di berbagai wilayah, tidak terkecuali di Lembang. Sayangnya tidak mudah untuk mendirikan sebuah klinik kecantikan secara sah, resmi dan legal karena banyak sekali persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemilik klinik bila ingin mendapatkan izin klinik kecantikan di Lembang. Banyaknya persyaratan ini karena memang sekalipun klinik kecantikan tetap adalah sebuah klinik yang harus mengikuti standar keamanan dan keselamatan yang tinggi karena bersinggungan langsung dengan keselamatan nyawa manusia.
Perubahan Regulasi
Semenjak tahun 2021, telah terjadi perubahan regulasi yang mengatur mengenai izin klinik di Indonesia dan sejak saat itu kewenangan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat sebagai pemberi izin klinik telah dihapuskan. Izin klinik telah dialihkan kepada sistem Perizinan berbasis risiko atau OSS RBA dan berganti nama menjadi Sertifikat Standar Telah Terverifikasi dan kode KBLI klinik juga berubah dari 86104 menjadi berkode 86105 Aktivitas Klinik Swasta.
Sarana dan Prasarana klinik yang harus di Penuhi :
Ruang Konsultasi
Ruang Menyusui
Tersedia Ruang Farmasi
Terdapat Ruang Tindakan
Memiliki Ruang emergensi medis
Tersedia obat obatan darurat medis di klinik
Fasilitas sampah medis dan bak sampah non medis
Dilengkapi dengan kamar mandi minimal 2 kamar mandi untuk pasien dan untuk dokter/karyawan klinik
Memiliki Ruang tunggu pasien
Terdapat ruang penyimpanan B3 dengan freezer.
Dilengkapi dengan wastafel pada Ruang tindakan dan Ruang konsultasi
Memiliki unit APAR minimal 1 unit pada tiap lantai nya
Sirkulasi udara dan pencahayaan matahari yang memadai
Persyaratan Izin Klinik OSS RBA Terbaru :
IMB Fungsi Klinik / Fasilitas kesehatan atau IMB Fungsi Usaha dan tidak bisa jadi satu dengan rumah / tempat tinggal
Surat Izin Praktik untuk seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
MoU Limbah Medis dan MoU B3 non medis
Izin Lingkungan berupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
Dokumen Penilaian Mandiri / self assesmen
Foto KTP dan NPWP pemilik klinik
Izin Tata Ruang dari Dinas Tata Ruang sesuai domisili klinik
Persetujuan Pendirian Klinik dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas sesuai domisili klinik
Denah ruangan klinik lengkap beserta ukuran dan keterangan tiap ruangan di klinik tersebut.
Scan IMB dan Sertifikat tanah lokasi klinik.
Scan PBB dan bukti bayar PBB terbaru
Denah menuju ke klinik / geotag lokasi klinik
Profil klinik lengkap dengan jam operasional klinik.
Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan Terbaik
Banyaknya persyaratan tersebut tentu saja membuat Anda kerepotan bila melakukan pemrosesan dokumen secara mandiri dan tentu saja harus mempersiapkan waktu dan energi yang cukup besar. Solusi yang paling baik adalah Anda mencari dan menunjuk perusahaan penyedia jasa yang memang kompeten di bidang pengurusan izin klinik di Indonesia. Penunjukkan ini akan menghemat waktu dan energi Anda sehingga bisa Anda alihkan untuk pengurusan hal lain yang lebih penting.
Rekomendasi Jasa Pengurusan Sertifikat Standar Konstruksi Tercepat
Rekomendasi Jasa Pengurusan Sertifikat Standar Konstruksi Tercepat syarat mudah dan bergaransi dokumen valid dan aseli. Melayani seluruh Indonesia 08112121508
Sertifikat Standar dulu bernama Izin Usaha Jasa Konstruksi atau lebih dikenal dengan IUJK yang merupakan izin usaha yang wajib dimiliki oleh pelaku usaha yang bergerak di bidang jasa konstruksi baik itu pelaksana konstruksi, jasa perencana dan konsultan pengawas konstrusi hingga jasa penyelesaian bangunan dan pekerjaan pertamanan.
Diganti Sejak OSS RBA
Penggantian nama ini diberlakukan sejak tahun 2021 saat Pemerintah Republik Indonesia mulai memberlakukan sistem Perizinan berusaha berbasis risiko atau Risk Base Approached atau OSS RBA. Sistem yang baru ini mengganti izin usaha dengan Berdasarkan pada risiko nya. Untuk risiko rendah, izin usaha asi satu dengan Nomor Induk Berusaha dan tidak ada lagi izin usaha. Sedangkan Sertifikat Standar untuk bidang usaha atau KBLI dengan risiko menengah rendah dan risiko menengah tinggi.
Berbicara mengenai bidang konstruksi itu termasuk dalam golongan usaha dengan tingkat risiko menengah tinggi yang artinya izin usahanya bernama Sertifikat Standar. Pada awal Sertifikat Standar yang akan didapatkan masih berupa Sertifikat Standar Belum Terverifikasi dan untuk itu pelaku usaha wajib melengkapi dokumen agar statusnya berubah menjadi Telah Terverifikasi.
Status Telah Terverifikasi artinya izin usaha tersebut bisa digunakan secara resmi dan aktif sah legal.
Banyak pelaku usaha yang kebingungan saat akan melakukan proses pemenuhan komitmen izin usaha tersebut karena selain sistem yang tergolong baru, banyak persyaratan yang harus dilengkapi oleh pemilik usaha.
Tips Mencari Rekomendasi Jasa Pengurusan Sertifikat Standar Konstruksi Tercepat
Meskipun menggunakan jasa pengurusan SIUJK Bandung dinilai memberi banyak kemudahan, seperti perizinan usaha cepat dan mudah, banyaknya layanan yang diberikan dan lainnya, namun Anda juga harus cermat dalam memilih jasa. Agar hasilnya maksimal, berikut beberapa tips mencari jasa pembuatan PT yang bisa Anda lakukan, di antaranya yaitu:
1. Lihat Status Hukum Perusahaan
Saat mencari penyedia jasa perizinan dan jasa pengurusan SIUJK Bandung, Anda jangan tergiur dengan penawaran yang menarik dan murah terlebih dahulu, tetapi lihat status hukum perusahaan tersebut. Pastikan jika perusahaan tersebut legal atau memiliki badan hukum yang jelas serta mempunyai izin yang lengkap.
Anda bisa melihat profil perusahaan dengan baik dan teliti melalui website resmi, atau datang ke kantornya secara langsung sekalian berkomunikasi lebih lanjut. Jika legalitas perusahaan tersebut masih diragukan, lebih baik tinggalkan saja.
2. Mengetahui Riwayat Perusahaan
Untuk mengecek hal-hal yang berkaitan dengan perusahaan, Anda bisa langsung mencari tahu mengecek riwayat perusahaan. Apalagi di zaman sekarang, pasti jasa perizinan telah memiliki website resminya sendiri untuk berbagi informasi pada pelanggannya. Anda bisa mengecek riwayat perusahaan mulai dari tahun berdirinya perusahaan, testimoni dari pelanggan sebelumnya, kontak dan lainnya.
3. Mengetahui Layanan yang Diberikan
Setiap biro jasa pengurusan SIUJK Bandung pasti memiliki tawaran layanan yang berbeda-beda. untuk menarik minat calon pelanggan, biasanya mereka memberikan layanan lengkap, cepat dan mudah. Anda bisa mengetahui layanan yang diberikan terlebih dahulu, serta mempertimbangkan layanan tersebut apakah sesuai kebutuhan, menjanjikan atau tidak dan lainnya.
Prioritaskan perusahaan penyedia jasa yang kompeten dan profesional dalam pengurusan SIUJK, mulai dari membantu membuat akta pendirian perusahaan, SIUP, TDP, perpajakan dan lainnya.
4. Memberikan Jaminan Validasi
Jaminan validasi merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, di mana jaminan ini dibutuhkan ketika ada masalah. Perusahaan harus bisa mengatasi atau menghadapi resiko yang mungkin terjadi tanpa batas waktu. Mengingat saat membuat PT, seringkali ada kendala yang muncul. Perusahaan biro jasa yang profesional pasti sudah berpengalaman dalam mengatasi hal tersebut, sehingga tidak takut memberi jaminan validasi.
5. Mempertimbangkan Biaya
Ketika menggunakan jasa kami, Anda perlu menyiapkan biaya untuk membayar jasa tersebut. Jangan tertipu dengan harga yang murah dan tidak masuk akal, untuk menghindari terkena penipuan. Anda bisa membandingkan harga pasaran yang umum dan standar, serta memilih biaya yang sesuai dengan budget yang dimiliki.
Jika Anda membutuhkan jasa pengurusan SIUJK Bandung dan sekitarnya, bisa segera kunjungi dan hubungi legalitascepat.id. Kami tak hanya melayani jasa pengurusan izin usaha untuk warga Indonesia tapi juga untuk WNA atau Warga Negara Asing. Layanan lengkap tersebut berupa:
Jasa Sertifikat Badan Usaha (SBU) dan Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi Asing (SBUJKA)
Jasa Pembuatan PT PMA kilat dengan tarif hanya 20 juta untuk satu set.
Dokumen yang akan didapatkan berupa: akta notaris, SK KemenkumHAM, NIB (Nomor Izin Berusaha), NPWP perusahaan, izin usaha serta izin Lokasi.
Itulah 5 tips mencari jasa pembuatan SIUJK yang bisa Anda lakukan. Legalitascepat.id merupakan jasa perizinan murah, cepat, berkualitas dan profesional. legalitascepat.id menawarkan layanan izin operasional, NPWP, SIUP, TDP, SLF, dan lainnya.
Untuk informasi selengkapnya silahkan hubungi kami Jasa pengurusan SIUJK atau Sertifikat Standar OSS Jasa Konstruksi CV DUA RAJA SEJAHTERA tlp/wa 08112121508 kami buka 24 jam atau bisa juga langsung menghubungi kontak kami
Tips Mencari Jasa Pemgurusan Sertifikat Standar OSS Jasa Konstruksi Proses Cepat
Meskipun menggunakan jasa pengurusan SIUJK Bandung dinilai memberi banyak kemudahan, seperti perizinan usaha cepat dan mudah, banyaknya layanan yang diberikan dan lainnya, namun Anda juga harus cermat dalam memilih jasa. Agar hasilnya maksimal, berikut beberapa tips mencari jasa pembuatan PT yang bisa Anda lakukan, di antaranya yaitu:
1. Lihat Status Hukum Perusahaan
Saat mencari penyedia jasa perizinan dan jasa pengurusan SIUJK Bandung, Anda jangan tergiur dengan penawaran yang menarik dan murah terlebih dahulu, tetapi lihat status hukum perusahaan tersebut. Pastikan jika perusahaan tersebut legal atau memiliki badan hukum yang jelas serta mempunyai izin yang lengkap.
Anda bisa melihat profil perusahaan dengan baik dan teliti melalui website resmi, atau datang ke kantornya secara langsung sekalian berkomunikasi lebih lanjut. Jika legalitas perusahaan tersebut masih diragukan, lebih baik tinggalkan saja.
2. Mengetahui Riwayat Perusahaan
Untuk mengecek hal-hal yang berkaitan dengan perusahaan, Anda bisa langsung mencari tahu mengecek riwayat perusahaan. Apalagi di zaman sekarang, pasti jasa perizinan telah memiliki website resminya sendiri untuk berbagi informasi pada pelanggannya. Anda bisa mengecek riwayat perusahaan mulai dari tahun berdirinya perusahaan, testimoni dari pelanggan sebelumnya, kontak dan lainnya.
3. Mengetahui Layanan yang Diberikan
Setiap biro jasa pengurusan SIUJK Bandung pasti memiliki tawaran layanan yang berbeda-beda. untuk menarik minat calon pelanggan, biasanya mereka memberikan layanan lengkap, cepat dan mudah. Anda bisa mengetahui layanan yang diberikan terlebih dahulu, serta mempertimbangkan layanan tersebut apakah sesuai kebutuhan, menjanjikan atau tidak dan lainnya.
Prioritaskan perusahaan penyedia jasa yang kompeten dan profesional dalam pengurusan SIUJK, mulai dari membantu membuat akta pendirian perusahaan, SIUP, TDP, perpajakan dan lainnya.
4. Memberikan Jaminan Validasi
Jaminan validasi merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, di mana jaminan ini dibutuhkan ketika ada masalah. Perusahaan harus bisa mengatasi atau menghadapi resiko yang mungkin terjadi tanpa batas waktu. Mengingat saat membuat PT, seringkali ada kendala yang muncul. Perusahaan biro jasa yang profesional pasti sudah berpengalaman dalam mengatasi hal tersebut, sehingga tidak takut memberi jaminan validasi.
5. Mempertimbangkan Biaya
Ketika menggunakan jasa kami, Anda perlu menyiapkan biaya untuk membayar jasa tersebut. Jangan tertipu dengan harga yang murah dan tidak masuk akal, untuk menghindari terkena penipuan. Anda bisa membandingkan harga pasaran yang umum dan standar, serta memilih biaya yang sesuai dengan budget yang dimiliki.
Jika Anda membutuhkan jasa pengurusan SIUJK Bandung dan seluruh Indonesia, bisa segera kunjungi dan hubungi legalitascepat.id. Kami tak hanya melayani jasa pengurusan izin usaha untuk warga Indonesia tapi juga untuk WNA atau Warga Negara Asing. Layanan lengkap tersebut berupa:
Jasa Sertifikat Badan Usaha (SBU) dan Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi Asing (SBUJKA)
Jasa Pembuatan PT PMA kilat dengan tarif hanya 20 juta untuk satu set.
Dokumen yang akan didapatkan berupa: akta notaris, SK KemenkumHAM, NIB (Nomor Izin Berusaha), NPWP perusahaan, izin usaha serta izin Lokasi.
Itulah 5 tips mencari perusahaan Rekomendasi Jasa Pengurusan Sertifikat Standar Konstruksi Tercepat yang bisa Anda lakukan. Legalitascepat.id merupakan jasa perizinan murah, cepat, berkualitas dan profesional. legalitascepat.id menawarkan layanan izin operasional, NPWP, SIUP, TDP, SLF, dan lainnya.
Untuk informasi selengkapnya silahkan hubungi kami Jasa pengurusan SIUJK atau Sertifikat Standar OSS Jasa Konstruksi CV DUA RAJA SEJAHTERA tlp/wa 08112121508 kami buka 24 jam atau bisa juga langsung menghubungi kontak kami
Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan Terbaik dan berpengalaman yang sudah menggunakan kode KBLI Klinik Kecantikan OSS RBA. Hubungi kami di 08112121508
Mendirikan sebuah klinik kecantikan yang resmi berisin dan legal bukan perkara yang mudah dan sederhana karena begitu banyak persetujuan dan sarana prasarana yang harus dilengkapi oleh pemohon izin klinik kecantikan. Banyaknya persyaratan ini karena memang klinik bersinggungan langsung dengan keselamatan nyawa manusia sehingga tidak bisa dengan mudah mendapatkan izin serta memerlukan persetujuan banyak dinas hingga organisasi profesi.
Meskipun ini hanya sebuah klinik kecantikan tetap mengikuti standar klinik medis pada umumnya dengan ketentuan persyaratan yang mengikat sama dengan klinik medik pada umumnya.
Regulasi Baru Izin Klinik Kecantikan
Sebelum tahun 2021, izin klinik berada pada kewenangan Pemerintah Kota /Kabupaten namun saat ini izin klinik bukan lagi kewenangan Pemerintah kota / Pemerintah kabupaten dan kode KBLI untuk klinik kecantikan saat ini berubah dari kode 86104 menjadi kode KBLI 86105 Aktivitas Klinik swasta.
Perubahan perubahan ini tentu saja membawa perubahan dan penyesuaian persyaratan yang wajib dipenuhi oleh pemilik klinik bila ingin mendapatkan izin klinik versi terbaru. Hal ini yang semakin membingungkan dan memusingkan para pelaku bisnis klinik di Indonesia.
Selain itu juga terdapat penggantian nama izin usaha dari Surat Izin Operasional Klinik dengan nama Sertifikat Standar Telah Terverifikasi dengan kode KBLI 86105
Sarana dan Prasarana klinik yang harus di Penuhi :
Ruang Konsultasi
Ruang Menyusui
Tersedia Ruang Farmasi
Terdapat Ruang Tindakan
Memiliki Ruang emergensi medis
Tersedia obat obatan darurat medis di klinik
Fasilitas sampah medis dan bak sampah non medis
Dilengkapi dengan kamar mandi minimal 2 kamar mandi untuk pasien dan untuk dokter/karyawan klinik
Memiliki Ruang tunggu pasien
Terdapat ruang penyimpanan B3 dengan freezer.
Dilengkapi dengan wastafel pada Ruang tindakan dan Ruang konsultasi
Memiliki unit APAR minimal 1 unit pada tiap lantai nya
Sirkulasi udara dan pencahayaan matahari yang memadai
Persyaratan Izin Klinik OSS RBA Terbaru :
IMB Fungsi Klinik / Fasilitas kesehatan atau IMB Fungsi Usaha dan tidak bisa jadi satu dengan rumah / tempat tinggal
Surat Izin Praktik untuk seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
MoU Limbah Medis dan MoU B3 non medis
Izin Lingkungan berupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
Dokumen Penilaian Mandiri / self assesmen
Foto KTP dan NPWP pemilik klinik
Izin Tata Ruang dari Dinas Tata Ruang sesuai domisili klinik
Persetujuan Pendirian Klinik dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas sesuai domisili klinik
Denah ruangan klinik lengkap beserta ukuran dan keterangan tiap ruangan di klinik tersebut.
Scan IMB dan Sertifikat tanah lokasi klinik.
Scan PBB dan bukti bayar PBB terbaru
Denah menuju ke klinik / geotag lokasi klinik
Profil klinik lengkap dengan jam operasional klinik.
Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan Terbaik
Banyaknya persyaratan tersebut tentu saja membuat Anda kerepotan bila melakukan pemrosesan dokumen secara mandiri dan tentu saja harus mempersiapkan waktu dan energi yang cukup besar. Solusi yang paling baik adalah Anda mencari dan menunjuk perusahaan penyedia jasa yang memang kompeten di bidang pengurusan izin klinik di Indonesia. Penunjukkan ini akan menghemat waktu dan energi Anda sehingga bisa Anda alihkan untuk pengurusan hal lain yang lebih penting.
Pilihan Tepat Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan di Surabaya
Pilihan Tepat Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan di Surabaya yang sudah menggunakan kode KBLI Klinik Kecantikan OSS RBA. Hubungi kami di 08112121508
Tidak semua perusahaan penyedia jasa yang memang benar benar bisa mengurus seluruh dokumen dan mendapatkan izin klinik di Kota Surabaya karena memang kota ini tergolong sangat ketat dalam memberikan izin klinik kepada pemohon izin klinik. Sehingga hanya sedikit perusahaan yang memang benar benar kompeten dalam mendapatkan izin klinik kecantikan di Surabaya.
Kota yang merupakan ibukota provinsi Jawa Timur ini memang diakui sebagai lokasi yang strategis untuk mendirikan sebuah klinik kecantikan mengingat pertumbuhan sosial ekonomi sangat tinggi dan tingkat populasi penduduknya bergerak sangat cepat dan tinggi. Hal hal ini menjadi variabel yang mendorong banyak investor dari pengusaha lokal hingga pengusaha nasional untuk mendirikan sebuah klinik kecantikan di Kota Surabaya.
Sayangnya meskipun menjadi lokasi yang strategis untuk mendirikan sebuah klinik kecantikan, namun untuk mendirikan sebuah klinik kecantikan di Surabaya bukan pekerjaan yang mudah dan sederhana karena banyak sekali persyaratan dokumen maupun persyaratan sarana prasarana klinik yang harus dipenuhi. Banyaknya persyaratan ini karena memang klinik bersinggungan langsung dengan keselamatan nyawa manusia.
Izin Klinik Kecantikan OSS RBA
kebingungan para pemohon izin klinik juga karena terdapat perubahan peraturan yang mengatur mengenai izin klinik ini di Indonesia. Terhitung sejak tahun 2021, izin klinik bukan lagi kewenangan Pemerintah Kota Surabaya dan sudah dialihkan ke sistem Perizinan berbasis risiko atau lebih dikenal dengan sistem OSS RBA. Perubahan kewenangan ini juga membawa dampak pada perubahan persyaratan yang harus dipenuhi bila ingin mendapatkan izin klinik kecantikan di Surabaya.
Sementara itu tugas dari Pemerintah Kota Surabaya Melalui Dinas Kesehatan hanya mengeluarkan pertimbangan persetujuan pendirian klinik pratama dan klinik utama. Dokumen ini diberikan setelah dinas kesehatan melakukan pemeriksaan sarana prasarana dan dokumen administrasi permohonan izin klinik. Meskipun surat ini bukan izin klinik namun dokumen ini adalah salah satu syarat utama untuk mendapatkan izin klinik.
Persyaratan Izin Mendirikan Klinik Kecantikan di Surabaya :
Wajib Ber IMB Klinik / Fungsi Pelayanan Kesehatan
Seluruh pemohon izin klinik baik yang pemohon baru maupun pemohon perpanjangan izin klinik wajib untuk menyertakan atau mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB ) Fungsi klinik atau fungsi pelayan kesehatan. Dokumen ini adalah dokumen vital yang harus dipenuhi oleh pemohon izin klinik di Kota Surabaya. Tidak mudah memang untuk mendapatkan dokumen IMB fungsi klinik ini namun memang adalah suatu kewajiban untuk dipenuhi bila ingin mendapatkan izin klinik secara resmi , sah dan legal.
Selain IMB yang harus fungsi Klinik / Pelayanan kesehatan, masih banyak dokumen yang harus dipenuhi dan daftar sarana prasarana klinik yang harus dipenuhi oleh pemilik klinik.
Sarana dan Prasarana klinik yang harus di Penuhi :
Ruang Konsultasi
Ruang Menyusui
Tersedia Ruang Farmasi
Terdapat Ruang Tindakan
Memiliki Ruang emergensi medis
Tersedia obat obatan darurat medis di klinik
Fasilitas sampah medis dan bak sampah non medis
Dilengkapi dengan kamar mandi minimal 2 kamar mandi untuk pasien dan untuk dokter/karyawan klinik
Memiliki Ruang tunggu pasien
Terdapat ruang penyimpanan B3 dengan freezer.
Dilengkapi dengan wastafel pada Ruang tindakan dan Ruang konsultasi
Memiliki unit APAR minimal 1 unit pada tiap lantai nya
Sirkulasi udara dan pencahayaan matahari yang memadai
Persyaratan Izin Klinik OSS RBA Terbaru :
IMB Fungsi Klinik / Fasilitas kesehatan dan tidak bisa jadi satu dengan rumah / tempat tinggal
Surat Izin Praktik untuk seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
MoU Limbah Medis dan MoU B3 non medis
Izin Lingkungan berupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
Dokumen Penilaian Mandiri / self assesmen
Foto KTP dan NPWP pemilik klinik
Izin Tata Ruang dari Dinas Tata Ruang sesuai domisili klinik
Persetujuan Pendirian Klinik dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas sesuai domisili klinik
Denah ruangan klinik lengkap beserta ukuran dan keterangan tiap ruangan di klinik tersebut.
Scan IMB dan Sertifikat tanah lokasi klinik.
Scan PBB dan bukti bayar PBB terbaru
Denah menuju ke klinik / geotag lokasi klinik
Profil klinik lengkap dengan jam operasional klinik.
Solusi Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan OSS RBA di Surabaya
Banyaknya persyaratan tersebut tentu saja membuat Anda kerepotan bila melakukan pemrosesan dokumen secara mandiri dan tentu saja harus mempersiapkan waktu dan energi yang cukup besar. Solusi yang paling baik adalah Anda mencari dan menunjuk perusahaan penyedia jasa yang memang kompeten di bidang pengurusan izin klinik di kota Surabaya. Penunjukkan ini akan menghemat waktu dan energi Anda sehingga bisa Anda alihkan untuk pengurusan hal lain yang lebih penting.