Persyaratan Izin Klinik Pratama di Surabaya Terbaru

Persyaratan Izin Klinik Pratama di Surabaya Terbaru tahun ini dengan telah menggunakan panduan kode KBLI Klinik Pratama OSS RBA Hubungi 08112121508

Sebagaimana diketahui saat ini persyaratan untuk mendapatkan izin klinik pratama kini diatur oleh sistem perizinan berbasis risiko atau OSS RBA karena pemberi izin klinik adalah OSS RBA bukan lagi kewenangan Pemerintah Kota Surabaya. Tugas dari pemerintah Kota Surabaya kini hanya mengeluarkan persetujuan pendirian klinik pratama / klinik utama yang dikeluarkan setelah melakukan serangkaian pemeriksaan sarana prasarana klinik dan pemeriksaan dokumen administrasi permohonan izin klinik.

contoh pertimbangan pendirian klinik surabaya
contoh pertimbangan pendirian klinik surabaya
contoh izin klinik pratama oss rba
contoh izin klinik pratama oss rba
Sarana dan Prasarana klinik yang harus di Penuhi :
  • Ruang Konsultasi
  • Ruang Menyusui
  • Tersedia Ruang Farmasi
  • Terdapat Ruang Tindakan
  • Memiliki Ruang emergensi medis
  • Tersedia obat obatan darurat medis di klinik
  • Fasilitas sampah medis dan bak sampah non medis
  • Dilengkapi dengan kamar mandi minimal 2 kamar mandi untuk pasien dan untuk dokter/karyawan klinik
  • Memiliki Ruang tunggu pasien
  • Dilengkapi dengan wastafel pada Ruang tindakan dan Ruang konsultasi
  • Memiliki unit APAR minimal 1 unit pada tiap lantai nya
  • Sirkulasi udara dan pencahayaan matahari yang memadai
Persyaratan Izin Klinik Pratama di Surabaya Terbaru :
  • IMB Fungsi Klinik / Fasilitas kesehatan dan tidak bisa jadi satu dengan rumah / tempat tinggal
  • Surat Izin Praktik untuk seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
  • MoU Limbah Medis
  • Izin Lingkungan berupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
  • Dokumen Penilaian Mandiri / self assesmen
  • Foto KTP dan NPWP pemilik klinik
  • Izin Tata Ruang dari Dinas Tata Ruang sesuai domisili klinik
  • Persetujuan Pendirian Klinik dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas sesuai domisili klinik
  • Denah ruangan klinik lengkap beserta ukuran dan keterangan tiap ruangan di klinik tersebut.
  • Scan IMB dan Sertifikat tanah lokasi klinik.
  • Scan PBB dan bukti bayar PBB terbaru
  • Denah menuju ke klinik / geotag lokasi klinik
  • Profil klinik lengkap dengan jam operasional klinik.
contoh imb klinik surabaya
contoh imb klinik surabaya

Banyaknya persyaratan ini tentu saja akan merepotkan dan menguras energi serta waktu pemilik klinik yang ingin melengkapi dan ingin mendapatkan izin klinik secara resmi dan sah legal. Apalagi Bagi Anda yang belum terbiasa melakukan pengurusan izin klinik sendiri dan akan diperparah dengan minim nya SDM yang mengerti mengenai alur dan jalur pengurusan izin klinik di Kota Surabaya.

Solusi Jasa Pengurusan Izin Klinik Pratama di Surabaya

So ! Langkah yang paling bijak Adalah mencari dan menunjuk Perusahaan jasa yang memang ahli dan berpengalaman di Bidang pengurusan izin klinik pratama. Pemilihan Biro Jasa yang tepat akan menghemat waktu dan energi Anda yang bisa Anda alihkan untuk hal lain yang lebih penting yang berkaitan dengan Pembukaan klinik pratama baru milik Anda. Dengan penunjukkan ini Anda tinggal menegosiasikan Biaya Jasa pengurusan izin klinik pratama di Surabaya dengan pihak Biro Jasa.

jasa pengurusan izin klinik
jasa pengurusan izin klinik
Alasan Memilih Kami :
  • Memiliki Kantor di Surabaya dan di Bandung
  • Berpengalaman di bidang izin klinik lebih dari 2 tahun
  • Sudah mengantongi sertifikat ISO 9001 yang menunjukkan manajemen yang baik
  • Memiliki tim operasional yang bergerak cepat membantu Anda
  • Buka 24 jam tanpa tutup
  • Free konsultasi
  • Didukung oleh Tim notaris berpengalaman dan ahli hukum senior

Hubungi kami segera untuk konsultasi dengan kami Jasa Pengurusan Izin Klinik Pratama di Surabaya Hubungi 08112121508

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada pertanyaan? Silahkan Chat Kami