Jasa Proses PKKPR di Jakarta Terdekat
Jasa Proses PKKPR di Jakarta Terdekat syarat mudah dan proses cepat serta melayani seluruh Indonesia. Hubungi kami di 08112121508 untuk Jasa Proses PKKPR
Mengenal PKKPR
PKKPR (Persetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang) adalah izin tata Ruang atau lebih dikenal dengan izin lokasi versi Terbaru yang mulai diberlakukan sejak sistem OSS RBA di tahun 2021. Berbeda dengan izin lokasi pada sistem OSS 1.1 yang keluar otomatis dan tanpa syarat, pada OSS RBA izin lokasi dibagi menjadi 2 yaitu izin lokasi yang terbit otomatis dan PKKPR. Untuk izin lokasi yang terbit otomatis itu diperuntukkan bagi perusahaan / usaha dengan modal perusahaan dibawah Rp 5 Miliar dan bernama Pernyataan Mandiri Persetujuan Kesesuaian Ruang. Sedangkan untuk perusahaan dengan modal usaha lebih dari Rp 5 Miliar diwajibkan memiliki PKKPR.
Mekanisme PKKPR
Untuk mendapatkan PKKPR bukanlah perkara yang mudah dan sederhana karena pelaku usaha wajib untuk melengkapi dokumen yang dipersyaratkan serta yang paling penting adalah izin yang dijalankan oleh pelaku usaha wajib berada pada zona yang sesuai dengan peruntukkan usaha. Hanya dengan kesesuaian zona itu maka PKKPR suatu usaha bisa dapat langsung diproses dan bisa terbit. Namun apabila zona nya tidak sesuai maka permohonan PKKPR akan ditolak/dikembalikan oleh verifikator pemerintah dan apabila ditolak maka pelaku usaha wajib untuk pindah lokasi.
Solusi Jasa Proses PKKPR di Jakarta Terdekat
Namun kini pelaku usaha tidak perlu riasu dań gundah gulana karena kesulitan mendapatkan PKKPR sebab kami dari CV DUA RAJA SEJAHTERA siap membantu Anda mendapatkan PKKPR dengan cara yang praktis dan sangat cepat dan tidak perlu antri untuk verifikasi data lokasi. Dokumen PKKPR yang kami terbitkan adalah yang aseli dan resmi yang bisa diunduh langsung di akun OSS RBA milik masing masing pelaku usaha.
Alasan Memilih Kami :
- Buka 24 Jam selama 7 hari penuh tanpa libur
- Staff dan Tim operasional yang ahli di bidangnya
- Mahir berbahasa Inggris dan Mandarin
- Telah tersertifikasi ISO 9001 sebagai jaminan mutu
Mengenal OSS RBA
Mengenal OSS RBA adalah Aplikasi Perizinan yang berbasis risiko. Pada aplikasi ini telah digunakan KBLI 2020. Pada KBLI 2020 terdapat 169 KBLI baru yang didasarkan pada perkembangan dunia usaha dan bisnis pada saat ini.
OSS RBA adalah singkatan dari Online Single Submission Risk Based Application atau bahasa Indonesianya adalah OSS berbasis risiko yang menggantikan OSS 1.1 yang masih menggunakan KBLI 2017 yang mana telah usang dan ketinggalan jaman.
Saat ini Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Investasi/BKPM tengah melakukan ujicoba untuk sistem perizinan yang baru ini yang dapat dilihat disini
Yang menarik dari OSS RBA ini adalah penerapan KBLI 2020 yang mana adalah pedoman klasifikasi bidang usaha yang dikeluarkan ole BPS pada tahun 2020 yang menggantikan KBLI 2017. Pada KBLI 2020 terdapat penyempurnaan KBLI dan penambahan KBLI baru sebanyak 169 KBLI, salah satunya yang baru adalah Aktivasi Konten Kreatif yang mewadahi para pelaku usaha industri konten kreatif seperti youtuber dan artis instagram serta pelaku usaha berbasis internet
Sebagai langkah mengenal OSS RBA, Pada KBLI 2020 ini juga dilakukan perbaikan serta peleburan beberapa KBLI 2017 seperti KBLI tentang Apotek serta KBLI tentang perkebunan yang harus jadi satu dengan industri pengolahan hasil perkebunan.
Bagi perusahaan yang telah berdiri dan sudah memiliki NIB bisa langsung melakukan akta perubahan untuk menyesuaikan dengan KBLI 2020 yang terbaru. Segera konsultasikan dengan kami disini
Tips Memilih Jasa Proses PKKPR di Jakarta Proses Cepat
Meskipun menggunakan jasa izin klinik kecantikan dinilai memberi banyak kemudahan, seperti perizinan usaha cepat dan mudah, banyaknya layanan yang diberikan dan lainnya, namun Anda juga harus cermat dalam memilih jasa. Agar hasilnya maksimal, berikut beberapa tips mencari Jasa Pengurusan OSS RBA yang bisa Anda lakukan, di antaranya yaitu:
1. Lihat Status Hukum Perusahaan
Saat mencari penyedia jasa Pengurusan OSS RBA, Anda jangan tergiur dengan penawaran yang menarik dan murah terlebih dahulu, tetapi lihat status hukum perusahaan penyedia jasa tersebut. Pastikan jika perusahaan tersebut legal atau memiliki badan hukum yang jelas serta mempunyai izin yang lengkap.
Anda bisa melihat profil perusahaan dengan baik dan teliti melalui website resmi, atau datang ke kantornya secara langsung sekalian berkomunikasi lebih lanjut. Jika legalitas perusahaan tersebut masih diragukan, lebih baik tinggalkan saja.
2. Mengetahui Riwayat Perusahaan
Untuk mengecek hal-hal yang berkaitan dengan perusahaan, Anda bisa langsung mencari tahu mengecek riwayat perusahaan. Apalagi di zaman sekarang, pasti biro jasa tersebut telah memiliki website resminya sendiri untuk berbagi informasi pada pelanggannya. Anda bisa mengecek riwayat perusahaan mulai dari tahun berdirinya perusahaan, testimoni dari pelanggan sebelumnya, kontak dan lainnya.
3. Mengetahui Layanan yang Diberikan
Setiap biro jasa perizinan pasti memiliki tawaran layanan yang berbeda-beda. untuk menarik minat calon pelanggan, biasanya mereka memberikan layanan lengkap, cepat dan mudah. Anda bisa mengetahui layanan yang diberikan terlebih dahulu, serta mempertimbangkan layanan tersebut apakah sesuai kebutuhan, menjanjikan atau tidak dan lainnya.
Prioritaskan perusahaan jasa pengurusan Legalitas dan perizinan yang kompeten dan profesional dalam mengurus perizinan, mulai dari membantu membuat akta pendirian perusahaan, SIUP, TDP, perpajakan dan lainnya.
4. Memberikan Jaminan Validasi
Jaminan validasi merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, di mana jaminan ini dibutuhkan ketika ada masalah. Perusahaan harus bisa mengatasi atau menghadapi resiko yang mungkin terjadi tanpa batas waktu. Mengingat saat membuat PKKPR, seringkali ada kendala yang muncul. Perusahaan biro jasa yang profesional pasti sudah berpengalaman dalam mengatasi hal tersebut, sehingga tidak takut memberi jaminan validasi.
5. Mempertimbangkan Biaya
Anda perlu menyiapkan biaya untuk membayar jasa tersebut yang tentunya tidak murah namun disesuaikan dengan kelengkapan dokumen yang dimiliki. Jangan tertipu dengan harga yang murah dan tidak masuk akal, untuk menghindari terkena penipuan. Anda bisa membandingkan harga pasaran yang umum dan standar, serta memilih biaya yang sesuai dengan budget yang dimiliki.
Hubungi kami di WA 08112121508 untuk Jasa Proses PKKPR di Jakarta Terdekat yang resmi dan bergaransi dokumen aseli.
Baca Juga : Jasa Izin Klinik Pratama Bandung