Persyaratan Izin Klinik update 2021

Persyaratan Izin Klinik update 2021 terbaru dan dilengkapi dengan prosedur pengajuan izin klinik. Berikut ini adalah persyaratan izin klinik

Sebelum kita beranjak ke persyaratan izin klinik, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu mengenai izin klinik di Indonesia.

Berdasarkan ketetapan pemerintah Indonesia melalui Kementrian Kesehatan, izin klinik dibagi menjadi 2 golongan besar :
  • Klinik Pratama atau Klinik Rawat Jalan, adalah jenis klinik yang tidak memiliki fasilitas rawat inap. Klinik jenis ini dibagi menjadi beberapa bagian spesialisasi : Klinik kecantikan, klinik pratama umum, klinik perawatan gigi dan mulut. Pada klinik pratama, hanya mimiliki dokter umum
  • Klinik Utama atau Klinik Rawat Inap, adalah jenis klinik yang dibangun dan dirancang memiliki fasilitas rawat inap. Type Klinik Utama ini lebih kompleks dibandingkan klinik pratama, Klinik utama di haruskan memiliki dokter spesialis, apoteker, fasilitas rawat inap dan penunjangnya yang sesuai dengan standart keesehatan
Persyaratan Izin Klinik :
  1. KTP  dan NPWP pemilik klinik
  2. NIB klinik
  3. memiliki Surat Izin Praktik (SIP) dokter umum dan SIP dokter spesialis
  4. Surat Izin Praktik Apoteker
  5. Akta Perusahaan, SK KemenkumHAM dan NPWP perusahaan
  6. Fotokopi IMB Klinik
  7. Surat Sewa yang disahkan notaris atau akta sewa menyewa
  8. SPPL atau Izin Lingkungan
persyaratan izin klinik
persyaratan izin klinik
Tips Memilih Jasa Pengurusan Izin Klinik

Meskipun menggunakan jasa izin klinik kecantikan dinilai memberi banyak kemudahan, seperti perizinan usaha cepat dan mudah, banyaknya layanan yang diberikan dan lainnya, namun Anda juga harus cermat dalam memilih jasa. Agar hasilnya maksimal, berikut beberapa tips mencari jasa pengurusan izin klinik yang bisa Anda lakukan, di antaranya yaitu:

1. Lihat Status Hukum Perusahaan

Saat mencari penyedia jasa Pengurusan Izin Klinik di Bandung, Anda jangan tergiur dengan penawaran yang menarik dan murah terlebih dahulu, tetapi lihat status hukum perusahaan penyedia jasa tersebut. Pastikan jika perusahaan tersebut legal atau memiliki badan hukum yang jelas serta mempunyai izin yang lengkap.
Anda bisa melihat profil perusahaan dengan baik dan teliti melalui website resmi, atau datang ke kantornya secara langsung sekalian berkomunikasi lebih lanjut. Jika legalitas perusahaan tersebut masih diragukan, lebih baik tinggalkan saja.

2. Mengetahui Riwayat Perusahaan

Untuk mengecek hal-hal yang berkaitan dengan perusahaan, Anda bisa langsung mencari tahu mengecek riwayat perusahaan. Apalagi di zaman sekarang, pasti biro jasa tersebut telah memiliki website resminya sendiri untuk berbagi informasi pada pelanggannya. Anda bisa mengecek riwayat perusahaan mulai dari tahun berdirinya perusahaan, testimoni dari pelanggan sebelumnya, kontak dan lainnya.

3. Mengetahui Layanan yang Diberikan

Setiap biro jasa perizinan  pasti memiliki tawaran layanan yang berbeda-beda. untuk menarik minat calon pelanggan, biasanya mereka memberikan layanan lengkap, cepat dan mudah. Anda bisa mengetahui layanan yang diberikan terlebih dahulu, serta mempertimbangkan layanan tersebut apakah sesuai kebutuhan, menjanjikan atau tidak dan lainnya.

Prioritaskan perusahaan jasa pengurusan Izin Klinik yang kompeten dan profesional dalam mengurus perizinan, mulai dari membantu membuat akta pendirian perusahaan, SIUP, TDP, perpajakan dan lainnya.

4. Memberikan Jaminan Validasi

Jaminan validasi merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, di mana jaminan ini dibutuhkan ketika ada masalah. Perusahaan harus bisa mengatasi atau menghadapi resiko yang mungkin terjadi tanpa batas waktu. Mengingat saat membuat PT, seringkali ada kendala yang muncul. Perusahaan biro jasa  yang profesional pasti sudah berpengalaman dalam mengatasi hal tersebut, sehingga tidak takut memberi jaminan validasi.

5. Mempertimbangkan Biaya

Ketika menggunakan jasa perizinan klinik, Anda perlu menyiapkan biaya untuk membayar jasa tersebut. Jangan tertipu dengan harga yang murah dan tidak masuk akal, untuk menghindari terkena penipuan. Anda bisa membandingkan harga pasaran yang umum dan standar, serta memilih biaya yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

jasa izin klinik kecantikan di bandung
jasa izin klinik kecantikan di bandung

Jika Anda membutuhkan jasa Izin Klinik di seluruh wilayah Indonesia, bisa segera kunjungi dan hubungi LegalitasCepat.id. Kami tak hanya melayani jasa pengurusan klinik kecantikan, pelayanan kami lainnya yaitu Izin Klinik Utama atau Pratama dan Izin Klinik Pratama atau rawat jalan untuk warga Indonesia tapi juga untuk WNA atau Warga Negara Asing dan perusahaan asing. Layanan lengkap tersebut berupa:

  • Dimulai dari Pendirian Perusahaan
  • Perencanaan bidang usaha di bidang kesehatan klinik
  • Konsultan untuk perizinan dan legalitas klinik

11 thoughts on “Persyaratan Izin Klinik”

  1. Pingback: Izin Klinik Pratama Bandung - Jasa pembuatan PT | Jasa perizinan usaha | Jasa pendirian CV | Seluruh Indonesia

  2. Pingback: Jasa Izin Klinik di Bandung - Jasa pembuatan PT | Jasa perizinan usaha | Jasa pendirian CV | Seluruh Indonesia

  3. Pingback: Izin Klinik di Bandung - Jasa pembuatan PT | Jasa perizinan usaha | Jasa pendirian CV | Seluruh Indonesia

  4. Pingback: Izin Operasional Klinik - Jasa pembuatan PT | Jasa perizinan usaha | Jasa pendirian CV | Seluruh Indonesia

  5. Pingback: Persyaratan Izin Klinik Kecantikan - Jasa pembuatan PT | Jasa perizinan usaha | Jasa pendirian CV | Seluruh Indonesia

  6. Pingback: Jasa Pendirian Perusahaan Kilat - Jasa pembuatan PT | Jasa perizinan usaha | Jasa pendirian CV | Seluruh Indonesia

  7. Pingback: Jasa Izin Klinik Utama di Bandung - Jasa pembuatan PT | Jasa perizinan usaha | Jasa pendirian CV | Seluruh Indonesia

  8. Pingback: Jasa Urus Izin Klinik - Jasa pembuatan PT | Jasa perizinan usaha | Jasa pendirian CV | Seluruh Indonesia

  9. Pingback: Izin Klinik Kecantikan Bandung - Jasa pembuatan PT | Jasa perizinan usaha | Jasa pendirian CV | Seluruh Indonesia

  10. Pingback: Jasa Izin Klinik Pratama di Bandung - Jasa pembuatan PT | Jasa perizinan usaha | Jasa pendirian CV | Seluruh Indonesia

  11. Pingback: Mengenal OSS RBA - Jasa pembuatan PT | Jasa perizinan usaha | Jasa pendirian CV | Seluruh Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada pertanyaan? Silahkan Chat Kami