Jasa Pengurusan PIRT Semarang Terpercaya
Jasa Pengurusan PIRT Semarang Terpercaya, proses kilat dan syarat mudah. Bergaransi uang Kembali bila Dokumen tidak valid. Hubungi kami di WA 08112121508
Anda berdomisili di Semarang dan sedang membuka bisnis bidang pangan? Jangan lupa segera mengurus sertifikat PIRT terlebih dahulu. Dengan begitu, perkembangan bisnis pangan Anda lebih menjanjikan. Tidak perlu khawatir, karena saat ini Anda bisa menyerahkan pada jasa pengurusan PIRT Semarang.
Tentang Sertifikat PIRT
Pertama-tama Anda mungkin ada yang belum tahu apa itu sertifikasi PIRT. PIRT sendiri adalah singkatan dari Pangan Industri Rumah Tangga. Merupakan sertifikasi yang diberikan bupati atau walikota pada pelaku usaha pangan melalui dinas kesehatan setempat.
Tidak semua bisnis pangan yang masuk kategori PIRT. Beberapa yang masuk pengecualian adalah susu serta olahannya, daging, ikan, unggas dan segala olahannya, minuman beralkohol, AMDK, makanan bayi, makanan kaleng, makanan/minuman yang wajib memenuhi syarat SNI, juga makanan/minuman yang ditetapkan oleh BPOM.
Selain itu, PIRT pun memiliki masa berlaku sendiri. Untuk produk pangan dengan kadaluarsa di bawah 7 hari, memiliki masa berlaku PIRT 3 tahun. Sementara untuk produk pangan yang kadaluarsa di atas 7 hari masa berlaku PIRT-nya 5 tahun. Sekarang, mengurus sertifikat semacam ini sudah lebih mudah, sejak ada jasa pengurusan PIRT Semarang terbaik.
Keuntungan Jika Anda Mengurusnya
Mengapa Anda disarankan untuk mengurus sertifikat PIRT sesegera mungkin? Terutama bagi yang sudah atau mau membuka bisnis di bidang pangan? Tentu saja karena banyak keuntungan setelah berhasil mengantongi PIRT, diantaranya seperti:
Memastikan Produk Layak Beredar
Bisnis Anda tergolong masih baru? Tentu banyak yang harus dipersiapkan, salah satunya memastikan jika produk bisnis Anda layak beredar. PIRT akan memastikannya sehingga layak dilepas ke pasaran. PIRT ini menandakan jika produk sudah sah dan terdaftar di dinas kesehatan.
Terjaminnya Mutu dan Kualitas Produk
Apabila produk bisnis Anda tergolong masih cukup baru, akan lebih membutuhkan kepercayaan konsumen bukan? Setidaknya agar bisa bersaing dengan produk lain, mutu dan kualitas produk Anda harus terbaik. Untuk mendapatkan sertifikasi PIRT banyak syarat yang perlu ditemui. Sehingga menjamin produk pangan yang sudah mendapatkan PIRT bermutu dan berkualitas tinggi.
Kepercayaan Pembeli Lebih Cepat Meningkat
Saat ini konsumen semakin pandai memilih mana produk pangan terbaik dan tidak. Hanya dengan melihat kemasan produknya saja sudah ketahuan. Jika pada kemasan sudah ada label sertifikasi PIRT, tentu saja konsumen makin percaya dan tidak ragu lagi untuk membelinya.
Berapa Lama Pengurusan PIRT?
Anda bisa jadi penasaran berapa lama pengurusan PIRT itu? Pada umumnya, pengurusan PIRT ini dapat memakan waktu antara 3 sampai 4 bulan bergantung beberapa faktor. Seperti kuota dan jadwal penyuluhan Dinas Kesehatan.
Selain itu ditentukan juga dengan seberapa cepat Anda memberikan berkas persyaratan dengan valid dan benar. Dengan waktu tersebut, bisa dibilang cukup lama. Oleh sebab itu, jika Anda ingin lebih mudah dan cepat ada baiknya serahkan saja pada jasa pengurusan PIRT Semarang. Khususnya jika Anda berada di kota tersebut dan sekitarnya.
Solusi Pengurusan PIRT Termudah
Sebetulnya tidak masalah jika Anda ingin mengurus sendiri izin PIRT untuk bisnis bidang pangan Anda. Namun, dengan catatan prosesnya memang sedikit rumit dan butuh waktu. Belum lagi, banyak persiapan yang perlu dilakukan.
Kemungkinan besar Anda harus bolak-balik kantor dinas kesehatan dan lain-lain. Tentunya akan sedikit banyak menguras isi kantong Anda. Jadi, untuk menghemat pengeluaran, tidak ada salahnya Anda menyerahkannya pada jasa pengurusan PIRT Semarang Terpercaya di WA 08112121508 apabila Anda berada di lingkungan kota tersebut.