Jasa Pengurusan Pirt Jakarta Barat Proses Kilat 08112121508

Jasa Pengurusan PIRT Jakarta Barat Proses Kilat , syarat mudah dan bergaransi dokumen aseli. Kami bantu hingga tunas dan praktis. WA 08112121508

Di era saat ini, sudah banyak UKM yang melakukan produksi olahan makanan atau minuman. Di mana, sudah pasti para pelaku usaha tersebut tidak asing lagi dengan PIRT. Hal ini bisa dibuktikan dari adanya jasa pengurusan PIRT Jakarta Barat.

PIRT sendiri merupakan sebuah singkatan dari Produk Industri Rumah Tangga. Di mana, bentuknya adalah sertifikasi perizinan yang wajib dimiliki oleh para pelaku usaha. Biasanya, para pelaku usaha yang dimaksud adalah mereka yang melakukan proses produksi berskala rumahan dan berupa makanan atau minuman.

Secara umum, PIRT sendiri bisa dilihat berupa deretan angka yang tertempel pada label kemasan produk. Tentu saja deretan angka ini menjadi bukti perizinan bahwa produk tersebut telah terdaftar di dalam Dinas Kesehatan setempat.

Hal yang sangat disayangkan adalah banyak para pelaku usaha yang menunda untuk membuat PIRT. Padahal keberadaannya sangat penting untuk kemajuan usaha tersebut. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan prosesnya yang membutuhkan waktu lama dan biayanya dikhawatirkan mahal.

Untuk Anda yang memang tidak ada waktu dalam mengurus PIRT, ada baiknya menggunakan jasa pengurusan PIRT Jakarta Barat. Tentu saja harus memilih jasa yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Sebelum menghubungi jasa pengurusannya, ada baiknya mengetahui beberapa syarat pengurusan PIRT.

jasa pengurusan PIRT
jasa pengurusan PIRT
Beberapa Syarat Pengurusan PIRT

Data Perusahaan

Pertama, para pelaku usaha harus menyerahkan formulir data perusahaan. Formulir ini biasanya sudah disediakan, dan Anda hanya perlu mengisinya sesuai dengan apa yang ada di kantor.

Profil Pengusaha

Nah, persyaratan yang dimaksud di sini adalah KTP pemilik atau penanggungjawab perusahaan tersebut. Tidak lupa juga untuk melampirkan surat keterangan domisili. Selain itu, diperlukan juga foto digital terbaru dengan ukuran 4×6 menggunakan pakaian resmi.

Kelengkapan Perusahaan

Untuk kelengkapan yang dimaksud di sini adalah berbagai hal mengenai perusahaan. Seperti fotokopi SIUP/TDP, melampirkan surat domisili usaha jika memang alamatnya berbeda dengan alamat KTP. Selain itu, Anda juga harus melampirkan foto rumah produksi tampak depan, foto rumah penyimpanan untuk bahan baku.

Kemudian, ketika akan memakai jasa pengurusan PIRT Jakarta Barat juga harus melampirkan area produksi yang harus tampak tempat sampah tertutup, foto tahap produksi atau kemas ulang, foto tempat penyimpanan untuk produk yang sudah jadi, foto transaksi pembelian untuk bahan baku, foto format/transaksi penjualan produk jadi.

Hal yang perlu dilampirkan lagi adalah foto kemasan dengan tampak logo food grade dan surat izin kerja sama dengan produsen apabila re-packing. Berbagai surat ini tentu harus dilampirkan ketika akan menggunakan jasanya.

Alasan Menggunakan Jasa Pengurusan PIRT Jakarta Barat

Ada beberapa alasan seseorang memilih untuk menggunakan jasa pengurusan PIRT dibandingkan harus mengajukannya sendiri. Beberapa alasan yang dimaksud adalah:

Mudah dan Cepat

Untuk Anda yang memang tidak memiliki waktu banyak, maka penggunaan jasa ini menjadi solusinya. Di sini, Anda hanya perlu menunggu sampai semuanya selesai saja. Selain itu, hanya perlu menyerahkan syaratnya dan menunggu.

Pembayaran Bisa Dilakukan Setelah Selesai

Alasan lain memilih untuk menggunakan jasa pengurusan ini adalah pembayarannya bisa dilakukan setelah selesai. Biasanya yang dimaksud di sini adalah sisa pembayarannya. Namun memang tidak semua jasa menerapkan sistem ini. Anda harus benar-benar mencari jasa yang tepat.

Demikianlah beberapa hal mengenai jasa pengurusan PIRT Jakarta Barat proses kilat WA 08112121508 yang sudah digunakan oleh banyak pengusaha.

Daftar Produk Wajib PIRT 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada pertanyaan? Silahkan Chat Kami