Tips Memilih Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan di Kota Surabaya
Tips Memilih Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan di Kota Surabaya yang terpercaya dan sudah menggunakan kode KBLI Klinik Kecantikan OSS RBA
menentukan dan memilih perusahaan jasa memang susah susah gampang, susahnya karena di izin klinik ini tidak semua perusahaan jasa yang mempunyai keahlian untuk mengurus izin klinik. Hal ini izin klinik dikenal sebagai izin dengan tingkat kesulitan yang tinggi dan memerlukan banyak dokumen persetujuan dari banyak dinas, instansi hingga organisasi profesi. Ketatnya persyaratan izin klinik karena klinik bersinggungan langsung dengan keselamatan nyawa manusia sehingga perlu banyak sekali persyaratan.
Adapun persyaratan itu bukan hanya persyaratan dokumen saja melainkan juga terdapat standar minimal sarana dan prasarana klinik yang harus dipenuhi bila ingin mendapatkan izin klinik secara sah dan resmi. So! bagi perusahaan jasa yang belum berpengalaman tentu saja tidak mengetahui detail mengenai hal ini dan tentu saja akan kesulitan bagi yang belum berpengalaman atau yang belum pernah mengurus izin klinik di Surabaya.
Sarana dan Prasarana klinik yang harus di Penuhi :
- Ruang Konsultasi
- Ruang Menyusui
- Tersedia Ruang Farmasi
- Terdapat Ruang Tindakan
- Memiliki Ruang emergensi medis
- Tersedia obat obatan darurat medis di klinik
- Fasilitas sampah medis dan bak sampah non medis
- Dilengkapi dengan kamar mandi minimal 2 kamar mandi untuk pasien dan untuk dokter/karyawan klinik
- Memiliki Ruang tunggu pasien
- Terdapat ruang penyimpanan B3 dengan freezer.
- Dilengkapi dengan wastafel pada Ruang tindakan dan Ruang konsultasi
- Memiliki unit APAR minimal 1 unit pada tiap lantai nya
- Sirkulasi udara dan pencahayaan matahari yang memadai
Persyaratan Izin Klinik Kecantikan OSS RBA Terbaru :
- IMB Fungsi Klinik / Fasilitas kesehatan dan tidak bisa jadi satu dengan rumah / tempat tinggal
- Surat Izin Praktik untuk seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
- MoU Limbah Medis
- Izin Lingkungan berupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
- Dokumen Penilaian Mandiri / self assesmen
- Foto KTP dan NPWP pemilik klinik
- Izin Tata Ruang dari Dinas Tata Ruang sesuai domisili klinik
- Persetujuan Pendirian Klinik dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas sesuai domisili klinik
- Denah ruangan klinik lengkap beserta ukuran dan keterangan tiap ruangan di klinik tersebut.
- Scan IMB dan Sertifikat tanah lokasi klinik.
- Scan PBB dan bukti bayar PBB terbaru
- Denah menuju ke klinik / geotag lokasi klinik
- Profil klinik lengkap dengan jam operasional klinik.


Banyaknya persyaratan ini tentu saja membingungkan para pemilik klinik Kecantikan yang ingin mengurus izin klinik milik nya. Selain itu juga perlu mempersiapkan waktu, energi dan konsentrasi yang tinggi untuk mengurus semua berkas dan persyaratan sarana prasarana tersebut.
Solusi Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan di Surabaya Terbaik
So ! Langkah yang paling bijak Adalah mencari dan menunjuk Perusahaan jasa yang memang ahli dan berpengalaman di Bidang pengurusan izin klinik pratama. Pemilihan Biro Jasa yang tepat akan menghemat waktu dan energi Anda yang bisa Anda alihkan untuk hal lain yang lebih penting yang berkaitan dengan Pembukaan klinik pratama baru milik Anda. Dengan penunjukkan ini Anda tinggal menegosiasikan Biaya Jasa pengurusan izin klinik di Kota Surabaya dengan pihak Biro Jasa.


Demikianlah Tips Memilih Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan di Kota Surabaya Hubungi kami segera untuk konsultasi dengan kami Jasa Izin Klinik di Surabaya Hubungi 08112121508