Jasa Pengurusan Izin Klinik di Kota Surabaya

Jasa Pengurusan Izin Klinik di Kota Surabaya yang berpengalaman dan sudah menggunakan kode KBLI Klinik OSS RBA. Hubungi kami di 08112121508

Pentingnya peran perusahaan jasa untuk membantu Anda mendapatkan izin klinik karena untuk mendapatkan izin klinik bukan perkara yang mudah dan sederhana karena banyaanya persyaratan yang harus mendapatkan persetujuan banyak dinas, instansi hingga organisasi profesi. Persyaratan yang berjibun ini karena memang untuk melindungi masyarakat yang datang berobat ke klinik agar tetap aman, nyaman dan jadi solusi atas sakit dan keluhan nya.

Pemerintah memang sangat ketat dalam memberikan izin klinik karena klinik bersinggungan langsung dengan keselamatan nyawa manusia sehingga perlu mempertimbangkan banyak hal selain dokumen persyaratan. Salah satu yang harus dipertimbangkan adalah kelengkapan persyaratan sarana dan prasarana klinik harus sesuai dengan regulasi yang berlaku mengenai klinik baik itu klinik pratama maupun klinik utama.

Wajib Ber IMB Klinik / Fungsi Pelayanan Kesehatan

Seluruh pemohon izin klinik baik yang pemohon baru maupun pemohon perpanjangan izin klinik wajib untuk menyertakan atau mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB ) Fungsi klinik atau fungsi pelayan kesehatan. Dokumen ini adalah dokumen vital yang harus dipenuhi oleh pemohon izin klinik di Kota Surabaya. Tidak mudah memang untuk mendapatkan dokumen IMB fungsi klinik ini namun memang adalah suatu kewajiban untuk dipenuhi bila ingin mendapatkan izin klinik secara resmi , sah dan legal.

contoh imb klinik surabaya
contoh imb klinik surabaya
Sarana dan Prasarana klinik yang harus di Penuhi :
  • Ruang Konsultasi
  • Ruang Menyusui
  • Tersedia Ruang Farmasi
  • Terdapat Ruang Tindakan
  • Memiliki Ruang emergensi medis
  • Tersedia obat obatan darurat medis di klinik
  • Fasilitas sampah medis dan bak sampah non medis
  • Dilengkapi dengan kamar mandi minimal 2 kamar mandi untuk pasien dan untuk dokter/karyawan klinik
  • Memiliki Ruang tunggu pasien
  • Terdapat ruang penyimpanan B3 dengan freezer.
  • Dilengkapi dengan wastafel pada Ruang tindakan dan Ruang konsultasi
  • Memiliki unit APAR minimal 1 unit pada tiap lantai nya
  • Sirkulasi udara dan pencahayaan matahari yang memadai
Persyaratan Izin Klinik Kecantikan OSS RBA Terbaru :
  • IMB Fungsi Klinik / Fasilitas kesehatan dan tidak bisa jadi satu dengan rumah / tempat tinggal
  • Surat Izin Praktik untuk seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
  • MoU Limbah Medis
  • Izin Lingkungan berupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
  • Dokumen Penilaian Mandiri / self assesmen
  • Foto KTP dan NPWP pemilik klinik
  • Izin Tata Ruang dari Dinas Tata Ruang sesuai domisili klinik
  • Persetujuan Pendirian Klinik dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas sesuai domisili klinik
  • Denah ruangan klinik lengkap beserta ukuran dan keterangan tiap ruangan di klinik tersebut.
  • Scan IMB dan Sertifikat tanah lokasi klinik.
  • Scan PBB dan bukti bayar PBB terbaru
  • Denah menuju ke klinik / geotag lokasi klinik
  • Profil klinik lengkap dengan jam operasional klinik.
contoh izin klinik pratama oss rba
contoh izin klinik pratama oss rba

So! Selain persyaratan ada pula persyaratan sarana prasarana yang harus dipenuhi oleh pemohon izin klinik yang banyak sekali persyaratan tersebut. Uniknya lagi pada klinik tidak boleh ada dokumen yang dilewati atautidak terpenuhi dan harus presisi penyebutan alamat, nama klinik dan setiap detail wajib presisi. Hal ini tentu saja akan semakin menghabiskan waktu, energi dan konsentrasi dalam melengkapi seluruh persyaratan.

Solusi Jasa Pengurusan Izin Klinik di Kota Surabaya Terbaik

So ! Langkah yang paling bijak Adalah mencari dan menunjuk Perusahaan jasa yang memang ahli dan berpengalaman di Bidang pengurusan izin klinik pratama. Pemilihan Biro Jasa yang tepat akan menghemat waktu dan energi Anda yang bisa Anda alihkan untuk hal lain yang lebih penting yang berkaitan dengan Pembukaan klinik pratama baru milik Anda. Dengan penunjukkan ini Anda tinggal menegosiasikan Biaya Jasa pengurusan izin klinik di Surabaya dengan pihak Biro Jasa.

jasa pengurusan izin klinik
jasa pengurusan izin klinik
Alasan Memilih Kami :
  • Memiliki Kantor di Surabaya dan di Bandung
  • Berpengalaman di bidang izin klinik lebih dari 2 tahun
  • Sudah mengantongi sertifikat ISO 9001 yang menunjukkan manajemen yang baik
  • Memiliki tim operasional yang bergerak cepat membantu Anda
  • Buka 24 jam tanpa tutup
  • Free konsultasi
  • Didukung oleh Tim notaris berpengalaman dan ahli hukum senior

Demikianlah Cara Mendapatkan Izin Klinik Pratama maupun klinik utama di Surabaya Hubungi kami segera untuk konsultasi dengan kami Jasa Izin Klinik Pratama di Surabaya Hubungi 08112121508

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada pertanyaan? Silahkan Chat Kami