Mengenal Pengurusan Jasa Izin BPOM Yang Praktis Dan Terpercaya

Mengenal Pengurusan Jasa Izin BPOM Yang Praktis Dan Terpercaya-

Usaha kecil dan menengah yang belum mendaftarkan produknya ke BPOM dan tidak tahu cara mendapatkan izin BPOM harus segera mendaftar. Karena jika terbukti berbahaya, bisa langsung diusut.

Saat ini, tidak semua orang tahu bagaimana membuat produk yang baik dan aman. Apalagi bagi kebanyakan orang, ketiga persyaratan produk ini tidak penting. Untuk makanan, yang terpenting biasanya rasa yang enak. Sedangkan untuk kosmetik yang penting bisa diputihkan atau dihaluskan. Sehingga perlu untuk mengetahui lebih dalam terkait Jasa Izin BPOM.

Karenanya juga untuk produk yang telah dikonsumsi lama, banyak orang cenderung pentingnya standar kualitas produk tersebut. Sebagai UKM unggulan, tidak ada salahnya mendaftarkan produk di BPOM, agar insan BPOM bisa mengecek apakah produk kita bisa dikonsumsi dengan aman.

jasa izin bpom
jasa izin bpom
Pengertian BPOM

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) adalah organisasi yang bertanggung jawab untuk mengawasi distribusi obat-obatan dan makanan di Indonesia. Sistem pengelolaan obat dan makanan (SisPOM) yang efektif dan efisien ini dapat mendeteksi, mencegat, dan memantau produk yang beredar di pasaran untuk melindungi keselamatan, keamanan, dan kesehatan konsumen di dalam dan luar negeri.

BPOM sendiri memiliki jaringan lembaga penegak hukum nasional dan internasional yang kuat dan memiliki reputasi yang kuat atas kemampuannya. Berdasarkan Pasal 67 KepPres No. 103 Tahun 2001, misi utama BPOM adalah menjalankan fungsi pemerintahan di bidang pengawasan obat dan makanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, tugas Balai Besar atau Balai POM yaitu Unit Pelaksan Teknis Berdasarkan Pasal 2 Peraturan Kepala BPOM No. 14 Tahun 2014, Unit Pelaksana Teknis di BPOM bertanggung jawab atas pelaksanaan kebijakan di bidang farmasi dan pangan.

Pengelolaan tersebut juga meliputi pemantauan terhadap produk terapeutik, narkotika, psikotropika, narkotika, obat tradisional, kosmetik, suplemen dan pemantauan keamanan pangan dan bahan berbahaya. Sehingga penting untuk mengetahui Jasa Izin BPOM yang tepat dan terpercaya serta berpengalaman.

Keuntungan Menggunakan Izin BPOM

Ada beberapa keuntungan menggunakan lisensi BPOM. Beberapa keunggulannya adalah jaminan hukum atas kualitas produk Anda, seperti jaminan keamanan produk yang beredar, stabilitas harga produk yang disetujui BPOM, citra produk.

Dibandingkan dengan produk pesaing yang tidak memiliki Dengan persetujuan BPOM, produk akan lebih mudah dipasarkan. Selain manfaat tersebut, Anda perlu mengetahui fitur-fitur Lisensi Produk Konsumen BPOM. Izin BPOM menetapkan aturan, peraturan dan standarisasi produk konsumen dan mengevaluasi produk sebelum diizinkan untuk diedarkan.

Tipe Nomor Pendaftaran

Pada umumnya suatu produk yang terdaftar di BPOM akan diberi label dengan kode SP, MD atau ML untuk produk makanan, minuman, farmasi atau kosmetik. Label SP adalah singkatan dari Sertifikat Penyuluhan (Certificate of Renewal) dan merupakan nomor registrasi yang ditetapkan untuk usaha modal kecil dan kustodian yang disediakan oleh Dinas Kesehatan atau Kodya untuk tujuan konsultasi saja.

Di sisi lain, untuk Jasa Izin BPOM ini terkait label MD dibubuhkan oleh produsen makanan atau minuman yang bermodal besar dan diyakini memenuhi persyaratan keamanan pangan yang ditetapkan pemerintah. Label ML di sisi lain, mencakup produk makanan dan minuman olahan yang berasal dari produk impor, baik dalam kemasan langsung maupun dikemas ulang.

Cara mendapatkan lisensi produk BPOM

Jika Anda bingung tentang pengelolaan BPOM atau tidak ingin khawatir tentang pengelolaan hak BPOM, serahkan pengurusannya kepada CV. Dua Raja Sejahtera melalui,

WA: 081285115811

Email: customercare@legalitascepat.id

Website: www.legalitascepat.id

Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk pengurusan izin BPOM. Kami akan membantu Anda sesegera mungkin dengan mudah dan cepat.

Sekian ulasan terkait pengurusan Jasa Izin BPOM ini yang mungkin perlu Anda ketahui. Sehingga bisa membantu untuk mempermudah prosesnya jadi lebih praktis. Dengan begitu Anda bisa memaksimalkan waktu untuk keperluan lainnya yang diperlukan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada pertanyaan? Silahkan Chat Kami