Solusi Jasa Pengurusan Izin Klinik Terbaik

Solusi Jasa Pengurusan Izin Klinik Terbaik yang berpengalaman dan terpercaya yang sudah menggunakan kode KBLI Klinik OSS RBA. Hubungi 08112121508

Bagi yang belum mengetahui, OSS RBA adalah sistem Perizinan berbasis risiko yang mulai diberlakukan sejak tahun 2021 dan menggantikan sistem Perizinan yang lama yang bernama OSS 1.1. Berlakunya sistem OSS RBA ini juga memberlakukan regulasi yang baru untuk seluruh bidang usaha di Indonesia termasuk bidang usaha klinik Swasta. Khusus pada klinik Swasta, terjadi pergantian kewenangan pemberi izin klinik dari Pemerintah kota/ kabupaten ke sistem OSS RBA dan juga mengganti kode KBLI Klinik dari 86104 menjadi berkode 86105 Aktivitas Klinik swasta.

contoh izin klinik pratama oss rba
contoh izin klinik pratama oss rba

Tentu saja pergantian ini membuat para pemohon izin klinik baik klinik baru maupun klinik yang hendak memperpanjang izin kliniknya yang telah expired bingung dan pusing dalam mendapatkan izin klinik miiliknya. Sebab saat ini dinas kesehatan kota / kabupaten hanya mengeluarkan pertimbangan persetujuan pendirian klinik yang juga bisa berupa rekomendasi yang dikeluarkan oleh Puskesmas.

contoh rekomendasi Puskesmas pendirian klinik semarang
contoh rekomendasi Puskesmas pendirian klinik semarang
contoh pertimbangan pendirian klinik surabaya
contoh pertimbangan pendirian klinik surabaya

Persetujuan ini diberikan setelah melakukan pemeriksaan dokumen maupun pemeriksaan kesiapan sarana Prasarana klinik baik itu klinik pratama maupun klinik utama. Dokumen ini adalah salah satu syarat utama untuk mendapatkan izin klinik. Selain itu banyak sekali dokumen yang harus dipenuhi oleh pemohon izin klinik di indonesia.

Daftar Persyaratan Izin Klinik Pratama Surabaya :
  • IMB fungsi klinik / Pelayanan kesehatan
  • SIP seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
  • Izin Lingkungan berupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
  • MoU Limbah Medis B3 dan non medis B3
  • Persetujuan Teknis Klinik Pratama / Utama Dinas Kesehatan Kota Surabaya
  • Denah Ruangan klinik lengkap dengan keterangan ukuran ruangan dan penamaan ruangan klinik
  • Memiliki ruang menyusui dan ruang emergensi medis
  • Denah lokasi klinik
  • Surat sewa minimal 5 tahun bila lokasi klinik bukan milik sendiri
  • Surat domisili klinik yang dikeluarkan oleh kelurahan sesuai domisili klinik
  • Profil klinik lengkap dengan visi misi klinik, jam dan hari operasional klinik dan daftar tenaga kerja yang bekerja di klinik
  • Dokumen Self Assessment Klinik sesuai dengan regulasi terbaru PMK 14 tahun 2021
  • PBB dan bukti pembayaran PBB terbaru
  • NIB dan Sertifikat Standar OSS RBA
  • Scan Akta Notaris dan SK KemenkumHAM bila pemohon adalah badan hukum/perusahaan
IMB harus IMB Fungsi Klinik

Salah satu hal yang membuat izin klinik di Surabaya rumit adalah kewajiban untuk mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) fungsi klinik / pelayanan kesehatan. Kewajiban ini berlaku untuk bangunan yang akan dijadikan klinik baik itu yang berstatus sewa maupun milik sendiri. Izin Klinik tidak akan dikeluarkan apabila IMB nya belum berfungsi klinik / pelayanan kesehatan dań harus diubah dahulu menjadi IMB Klinik / Pelayanan kesehatan.

Pengurusan IMB baru atau perubahan fungsi IMB lama ini sangat rumit dan memerlukan prosedur dan proses yang besar. Anda diwajibkan untuk menggambar ulang dan memenuhi seluruh persyaratan untuk mendapatkan IMB Klinik ini. Pada tahap ini Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya yang berwenang menyetujui dan mengeluarkan IMB ini.

contoh imb klinik surabaya
contoh imb klinik surabaya

Begitu banyak dokumen persyaratan untuk mendapatkan izin klinik pratama karena memang klinik bersinggungan langsung dengan keselamatan nyawa manusia. So ! tentu saja berkas persyaratan memerlukan persetujuan banyak dinas, instansi di pemerintahan hingga organisasi profesi. So ! untuk memenuhi seluruh dokumen persyaratan diperlukan konsentrasi, fokus, energi dan waktu yang besar. Apalagi bila SDM terbatas dan pengetahuan Anda tentang izin klinik juga sedikit maka akan sangat menyulitkan untuk mendapatkan izin klinik milik Anda

Solusi Jasa Pengurusan Izin Klinik Terbaik

So ! langkah yang paling bijak adalah Anda mencari dan menunjuk perusahaan jasa yang memang sudah berpengalaman di bidang izin klinik ini yang sudah mengerti alur dan jalur izin klinik serta paham dengan regulasi terbaru izin klinik yaitu OSS RBA. Penunjukkan ini akan memperingan tugsas Anda dan Anda bisa mengalihkan waktu, energi dan konsentrasi untuk hal lain yang lebih penting terkait pembukaan klinik baru milik Anda

Biro Jasa pengurusan izin klinik
Biro Jasa pengurusan izin klinik
jasa pengurusan izin klinik kecantikan surabaya
jasa pengurusan izin klinik kecantikan surabaya
jasa pengurusan izin klinik
jasa pengurusan izin klinik
Alasan Memilih Kami :
  • Memiliki Kantor di Surabaya dan di Bandung
  • Berpengalaman di bidang izin klinik lebih dari 2 tahun
  • Sudah mengantongi sertifikat ISO 9001 yang menunjukkan manajemen yang baik
  • Memiliki tim operasional yang bergerak cepat membantu Anda
  • Buka 24 jam tanpa tutup
  • Free konsultasi
  • Didukung oleh Tim notaris berpengalaman dan ahli hukum senior

Hubungi kami segera untuk konsultasi dengan kami untuk Solusi Jasa Pengurusan Izin Klinik Terbaik 08112121508

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada pertanyaan? Silahkan Chat Kami