Rekomendasi Jasa Pengurusan Tanda Daftar Gudang Terbaik
Rekomendasi Jasa Pengurusan Tanda Daftar Gudang Terbaik proses cepat resmi. Solusi terbaik Jasa TDG di Indonesia. Hubungi kami di 08112121508 konsultasi
Pelaku usaha yang dalam menjalankan kegiatan usaha nya memiliki gudang atau tempat penyimpanan. Baik itu gudang untuk menyimpan bahan baku untuk produksi maupun gudang untuk menyimpan bahan baku pendukung kegiatan operasional suatu kegiatan usaha tersebut. Gudang atau tempat penyimpanan itu harus sudah dilengkapi dengan legalitas untuk gudang yang bernama Tanda Daftar Gudang.
Meskipun bukan merupakan izin usaha dan bukan pula izin operasional namun dokumen yang biasa disebut dengan TDG ini sangat vital. Bahkan TDG adalah salah satu syarat untuk mendapatkan izin usaha maupun izin operasional. So ! begitu penting sekali peranan TDG ini untuk pelaku usaha yang menjalankan kegiatan usahanya dan kelangsungan bisnis pelaku usaha yang memiliki gudang.
Selain penting untuk pelaku usaha, TDG juga vital bila dilihat dari kacamata pemerintah. Hal ini karena pemerintah jadi memiliki database gudang gudang diwilayahnya dan mengetahui isi di dalam gudang tersebut. Database ini diketahui karena ketika mengajukan permohonan TDG pelaku usaha wajib untuk melaporkan barang yang ada di dalam gudang tersebut. Selain itu akan dilakukan pemeriksaan oleh pemerintah dan melakukan penyesuaian terhadap permohonan TDG yang diajukan oleh pelaku usaha.
Fungsi Tanda Daftar Gudang
Tanda Daftar Gudang atau yang biasa disebut dengan TDG adalah sebuah dokumen untuk melegalisasikan gudang atau tempat penyimpanan yang dimiliki oleh pelaku usaha. Baik itu gudang untuk menyimpan barang dagangan maupun gudang untuk menyimpan barang pendukung kegiatan operasional pelaku usaha. Bahkan TDG juga menjadi salah satu persyaratan untuk mendapatkan izin usaha dan izin operasional.
Tanda Daftar Gudang Dari Masa Ke Masa
Jauh sebelum ada sistem perizinan online yang memudahkan pelaku usaha dalam mengajukan permohonan Tanda Daftar Gudang. Proses untuk mendapatkan TDG ini memerlukan waktu yang sangat panjang. Hal ini karena pelaku usaha dan pemilik gudang harus datang ke kantor dinas perizinan dan membawa seluruh Persyaratan yang diwajibkan oleh Pemerintahan. Setelah dokumen dinyatakan lengkap maka akan dilakukan survei lokasi. Apabila dalam kunjungan survei tersebut ditemukan ketidaksesuaian permohonan maka akan ditolak dan pelaku usaha tidak bisa mengajukan permohonan lagi. Artinya skema permohonan sistem offline ini memakan energi dan waktu yang cukup besar. So ! begitu menyulitkan pelaku usaha.
TDG Era OSS RBA
Nah kemudian datanglah era sistem perizinan berusaha online yang dikenal dengan nama OSS RBA. Pada era sistem perizinan OSS RBA ini pengajuan Tanda Daftar Gudang menjadi jauh lebih baik dan lebih cepat lagi. Hal ini karena seluruh persyaratan untuk pengajuan TDG dilakukan secara online dan seluruh berkas di upload di akun OSS RBA milik masing masing pelaku usaha.

Persyaratan TDG OSS RBA
- Foto gudang dari seluruh sisi
- Koordinat lokasi gudang
- Luasan gudang dan estimasi daya tampung gudang
- Isi dalam Gudang
- Fasilitas di dalam gudang
- IMB dan bukti kepemilikan Gudang
Jalan Terjal Mendapatkan TDG OSS RBA
Meskipun terlihat mudah persyaratan TDG namun pada kenyataan nya untuk mendapatkan TDG diperlukan proses yang panjang dan melelahkan. Hal ini karena waktu tunggu pemeriksaan verifikasi dan validasi dokumen yang cukup lama. Selain itu setelah menunggu verifikasi dan validasi data dan ada revisi. Maka pelaku usaha wajib mengulang seluruh proses dari awal. Sebaiknya memang mencari perusahaan penyedia jasa yang sudah berpengalaman di bidang pengurusan TDG ini dan menjadi perusahaan jasa yang masuk Rekomendasi Jasa Tanda Daftar Gudang Jakarta Proses Cepat


Rekomendasi Jasa Pengurusan Tanda Daftar Gudang Terbaik
Melihat kesulitan kesulitan tersebut maka kami dari legalitascepat.id akan membantu Anda dalam mendapatkan TDG OSS RBA dengan skema dan perayaratan yang mudah serta proses yang cepat sekali. Kami memiliki tim profesional yang berpengalaman di bidang TDG OSS RBA ini yang mwnjadi solusi terbaik untuk Anda. Garansi dokumen aseli kami berikan untuk Anda yang mengajukan permohonan TDG OSS RBA bersama kami.

Alasan Memilih Kami :
- Memiliki Kantor di Surabaya dan di Bandung
- Berpengalaman di bidang legalitas usaha lebih dari 3 tahun
- Memiliki jaringan luas di banyak kementrian dan dinas di Indonesia
- Sudah mengantongi sertifikat ISO 9001 yang menunjukkan manajemen yang baik
- Memiliki tim operasional yang bergerak cepat membantu Anda
- Buka 24 jam tanpa tutup
- Free konsultasi
- Didukung oleh Tim notaris berpengalaman dan ahli hukum senior
Demikianlah Fungsi Tanda Daftar Gudang Adalah seperti yang kami jelaskan. Hubungi kami segera untuk konsultasi dengan kami Rekomendasi Jasa Pengurusan Tanda Daftar Gudang Terbaik 08112121508