Rekomendasi Jasa Pengurusan Izin Klinik Pratama Terdekat

Rekomendasi Jasa Pengurusan Izin Klinik Pratama Terdekat yang terpercaya dan sudah menggunakan kode KBLI Klinik Pratama OSS RBA. Hub 08112121508

Begitu banyak perusahaan penyedia jasa yang menawarkan jasa pengurusan izin klinik pratama di Indonesia. Namun diantara sekian banyak perusahaan, hanya sedikit perusahaan jasa yang memang benar benar kompetens dan Terpercaya untuk mengurus izin klinik pratama. Hal ini karena izin klinik pratama maupun klinik utama adalah tenis izin dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Selain banyak memerlukan dokumen, izin klinik juga sangat presisi dan harus detail karena bila ditemukan sedikit perbedaan maka sistem akan membacanya sebagai dua izin yang berbeda dan seluruh berkas persyaratan itu Saling terkait satu sama lainnya.

Sehingga bila ditemukan sedikit perbedaan maka Anda harus melakukan bongkar ulang seluruh dokumen yang sudah jadi sebelumnya dan akan menghambat seluruh pekerjaan proses Perizinan. Ketatnya prosedur izin klinik ini karena memang Pemerintah sangat hati hati dalam memberikan izin klinik karena klinik bersinggungan langsung dengan keselamatan nyawa manusia sehingga tidak bisa sembrono mengeluarkan izin klinik.

Perubahan Kewenangan Izin Klinik

Keadaan ini diperparah dengan penerapan sistem Perizinan yang baru yang mengubah sistem, tata cara, kode bidang usaha klinik hingga kewenangan pemberi izin klinik sejak Tahun 2021. Pada Tahun tersebut, izin klinik bukan lagi kewenangan Pemerintah kota / kabupaten melainkan kewenangan sistem Perizinan berbasis risiko dengan nama izin operasional Sertifikat Standar Telah Terverifikasi. Perubahan lainnya adalah kode bidang usaha klinik jadi 86105 Aktivitas Klinik Swasta dari sebelumnya 86104.

Perubahan perubahan ini membawa dampak yang sangat signifikan yaitu terdapat banyak sekali persyaratan baru yang belum pernah ada sebelumnya. Persyaratan persyaratan dan mekanisme pengajuan izin klinik yang berbeda ini yang membuat tidak semua perusahaan jasa sanggup melakukannya.

contoh izin klinik pratama oss rba
contoh izin klinik pratama oss rba
Sarana dan Prasarana klinik yang harus di Penuhi :
  • Ruang Konsultasi
  • Ruang Menyusui
  • Tersedia Ruang Farmasi
  • Terdapat Ruang Tindakan
  • Memiliki Ruang emergensi medis
  • Tersedia obat obatan darurat medis di klinik
  • Fasilitas sampah medis dan bak sampah non medis
  • Dilengkapi dengan kamar mandi minimal 2 kamar mandi untuk pasien dan untuk dokter/karyawan klinik
  • Memiliki Ruang tunggu pasien
  • Terdapat ruang penyimpanan B3 dengan freezer.
  • Dilengkapi dengan wastafel pada Ruang tindakan dan Ruang konsultasi
  • Memiliki unit APAR minimal 1 unit pada tiap lantai nya
  • Sirkulasi udara dan pencahayaan matahari yang memadai
Persyaratan Izin Klinik OSS RBA Terbaru :
  • IMB Fungsi Klinik / Fasilitas kesehatan dan tidak bisa jadi satu dengan rumah / tempat tinggal
  • Surat Izin Praktik untuk seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
  • MoU Limbah Medis dan MoU B3 non medis
  • Izin Lingkungan berupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
  • Dokumen Penilaian Mandiri / self assesmen
  • Foto KTP dan NPWP pemilik klinik
  • Izin Tata Ruang dari Dinas Tata Ruang sesuai domisili klinik
  • Persetujuan Pendirian Klinik dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas sesuai domisili klinik
  • Denah ruangan klinik lengkap beserta ukuran dan keterangan tiap ruangan di klinik tersebut.
  • Scan IMB dan Sertifikat tanah lokasi klinik.
  • Scan PBB dan bukti bayar PBB terbaru
  • Denah menuju ke klinik / geotag lokasi klinik
  • Profil klinik lengkap dengan jam operasional klinik.
Rekomendasi Jasa Pengurusan Izin Klinik Pratama Terdekat

Banyaknya persyaratan ini membuat pusing banyak pelaku bisnis di bidang klinik di Indonesia baik itu klinik pratama maupun klinik utama. Anda memang dapat mengurus sendiri seluruh persyaratan tersebut namun memang harus mempersiapkan waktu dan energi yang luar biasa besar apagai bila keterbatasan SDM untuk melengkapi seluruh persyaratan tersebut tentu akan menjadi masalah tersendiri. So ! sebaiknya memang Anda menunjuk perusahaan jasa untuk mengurus seluruh persyaratan izin klinik tersebut sehingga maktu yang Anda miliki bisa Anda Gunawan untuk hal lain yang lebih penting.

Alasan Memilih Kami :
  • Memiliki Kantor di Surabaya dan di Bandung
  • Berpengalaman di bidang izin klinik lebih dari 2 tahun
  • Sudah mengantongi sertifikat ISO 9001 yang menunjukkan manajemen yang baik
  • Memiliki tim operasional yang bergerak cepat membantu Anda
  • Buka 24 jam tanpa tutup
  • Free konsultasi
  • Didukung oleh Tim notaris berpengalaman dan ahli hukum senior

jasa pengurusan izin klinik

Hubungi kami di 08112121508 untuk Daftar Jasa Pengurusan Izin Klinik Terdekat melayani jasa pengurusan izin klinik pratama maupun klinik utama, klinik rawat jalan hingga klinik rawat inap terpercaya.

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada pertanyaan? Silahkan Chat Kami