Persyaratan Izin Klinik Kecantikan OSS RBA Terbaru

Persyaratan Izin Klinik Kecantikan OSS RBA Terbaru tahun 2023 yang telah menggunakan KBLI Klinik Kecantikan OSS RBA . Hubungi 08112121508 panduan

Ketentuan persyaratan izin klinik saat ini diatur dalam PMK 14 Tahun 2021 Tentang Izin Fasilitas pelayanan kesehatan baik itu klinik, Apotek hingga Griya sehat. Pada peraturan yang baru ini terdapat hal hal yang krusial yang menggantikan regulasi yang lama yang antara lain adalah pengambilalihan kewenangan pemberi izin klinik dari Pemerintah Kota / Kabupaten ke sistem Perizinan berbasis risiko atau biasa dikenal dengan sebutan OSS RBA.

Sedangkan peran dari pemerintah kota / kabupaten sesuai domisili klinik melalui Dinas Kesehatan atau Puskesmas hanya mengeluarkan persetujuan teknis. Rekomendasi ini adalah salah satu syarat utama untuk mendapatkan izin klinik OSS RBA.

contoh izin klinik kecantikan oss rba
contoh izin klinik kecantikan oss rba
contoh persetujuan teknis mendirikan klinik Surabaya
contoh persetujuan teknis mendirikan klinik Surabaya

Penggantian lain nya yaitu kode KBLI atau kode bidang usaha klinik swasta dari 86104 menjadi kode KBLI 86105 Aktivitas Klinik Swasta. Didalam kode KBLI OSS RBA ini termasuk di dalam nya klinik Kecantikan, klinik gigi, hingga klinik PMA (Investasi Asing). Selain itu klinik rawat jalan dan klinik rawat inap yang dikelola oleh pihak swasta termasuk di dalam golongan KBLI ini.

contoh persetujuan pendirian klinik
contoh persetujuan pendirian klinik
contoh rekomendasi Puskesmas pendirian klinik semarang
contoh rekomendasi Puskesmas pendirian klinik semarang
Persyaratan Izin Klinik Kecantikan OSS RBA Terbaru :
  • IMB fungsi klinik dan tidak bisa jadi satu dengan tempat tingat
  • SIP seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
  • Izin Lingkungan berupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
  • MoU Limbah Medis B3 dan non medis B3
  • Persetujuan Teknis Klinik Pratama / Utama Dinas Kesehatan Kota / kabupaten sesuai domisili klinik
  • Tersedianya obat obatan emergensi / darurat medis
  • Denah Ruangan klinik lengkap dengan penamaan ruangan dan keterangan ukuran klibik
  • Denah lokasi klinik / geotag lokasi klinik
  • Surat sewa minimal 5 tahun bila lokasi klinik bukan milik sendiri
  • Dokumen Self Assessment Klinik sesuai dengan regulasi terbaru PMK 14 tahun 2021
  • NIB dan Sertifikat Standar OSS RBA
  • PBB dan bukti pembayaran PBB terbaru
  • Profil klinik yang lengkap dengan visi misi, alamat, jam operasional dan sarana prasarana yang tersedia
  • Scan Akta Notaris dan SK KemenkumHAM bila pemohon adalah badan hukum/perusahaan

Seluruh dokumen ini harus dipenuhi oleh pemilik klinik bila ingin mendapatkan izin klinik secara sah dan resmi. Banyaknya dokumen ini karena memang klinik bersinggungan langsung dengan keselamatan nyawa manusia sekalipun itu klinik Kecantikan. Pemerintah tidak ingin sembrono dalam memberikan izin klinik kepada pemohon izin klinik.

Banyaknya dokumen ini tentu saja akan mengguras energi dan waktu serta biaya yang tidak sedikit dan akan semakin banyak bila Anda belum terbiasa dałam melakukan pengurusan izin klinik dan tidak mengerti alur dan jalur untuk memperoleh dokumen persyaratan izin klinik itu.

So ! langkah yang paling bijak adalah Anda menunjuk perusahaan penyedia jasa atau biasa dikenal dengan Biro Jasa pengurusan izin klinik Kecantikan yang memang terbiasa dan berpengalaman di bidang izin klinik.

Alasan Memilih Kami :
  • Memiliki Kantor di Surabaya dan di Bandung
  • Berpengalaman di bidang izin klinik lebih dari 2 tahun
  • Sudah mengantongi sertifikat ISO 9001
  • Memiliki tim operasional yang bergerak cepat
  • Buka 24 jam tanpa tutup
  • Free konsultasi
  • Didukung oleh Tim notaris berpengalaman dan ahli hukum senior

Hubungi kami segera untuk konsultasi dengan kami Biro Jasa Izin Klinik Kecantikan Berpengalaman 08112121508

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada pertanyaan? Silahkan Chat Kami