Manfaat dan Kegunaan Menggunakan Jasa PIRT Surabaya
Manfaat dan Kegunaan Menggunakan Jasa PIRT Surabaya yang proses cepat 1 hari selesai dan syarat mudah foto KTP dan NPWP Hub 08112121508
Jika Anda sampai mengunjunhi tulisan ini, berarti sedang membutuhkan informasi mengenai jada PIRT Surabaya bukan? Sebelum Anda menggunakan jasa tersebut, lebih baik perhatikan beberapa informasi yang akan kami sampaikan di bawah ini.
PIRT sendiri merupakan singkatan dari Pangan Industri Rumah Tangga, yang berupa surat izin untuk industri pangan rumahan. Nantinya makanan dan minuman yang sudah memiliki izin tersebut, akan diberikan label PIRT di dalam kemasannya.
Namun tidak semua produk pangan bisa disertifikasi dengan PIRT loh. Misalnya saja yang tidak bisa disertifikasi adalah produk susu dan olahannya, produk daging dan olahannya, makanan bayi, air dalam kemasan dan lainnya.
PIRT pun dibagi ke dalam dua bagian, yakni untuk pangan dengan masa kadaluarsa di atas 7 hari dan di bawah 7 hari. Untuk pangan yang memiliki masa kadaluarsa di atas 7 hari, sertifikasi PIRT hanya berlaku hingga 5 tahun.
Serftifikasi PIRT
Manfaat sertifikasi PIRT tentu saja tidak sedikit. Di antara banyaknya manfaat, jelas dengan memiliki sertifikat PIRT akan sangat membantu usaha UMKM yang sedang Anda lakukan.
Dengan adanya sertifikat tersebut, menyatakan bahwa produk pangan yang dihasilkan oleh industri rumahan Anda layak diperjualkan di pasaran. Dengan kata lain, minuman atau makanan yang Anda produksi sudah sesuai dengan persyaratan yang berlaku.
So ! Dengan memiliki sertifikat ini pun, bisa menjadi modal atau pegangan Anda dalam bersaing dipasaran. Seperti yang kita ketahui, jika konsumen-konsumen sekarang sudah cerdas sampai bisa membedakan produk mana yang aman dan tidak.
Dengan memiliki sertifikat PIRT, bisa menjadi bukti jika produk pangan yang dibuat aman. Dan pastinya akan meningkatkan kepercayaa di kalangan calon konsumen.
Persyaratan PIRT Terbaru :
Jika Anda ingin membuat PIRT, maka persiapkanlah berkas atau dokumen-dokumen seperti berikut:
- Foto Copy KTP pemilik usaha
- 3 lembar foto 3×4 pemilik usaha
- Surat yang menyatakan domisili usaha dari kantor camat
- Peta atau denah lokasi usaha
- Surat pernyataan kesehatan di puskemas maupun dokter
- Surat perizinan makanan atau minuman di dinas kesehatan
- Data produk pangan yang dihasilkan oleh industri rumahan Anda
- Hasil uji laboratorium pangan yang diproduksi, berdasarkan anjuran dari dinas kesehatan
- Label produk pangan yang diproduksi
- Sampel hasil produksi pangan yang dibuat oleh industri rumahan Anda
- Mengikuti penyuluhan keamanan pangan untuk mendapatkan SPP-IRT
Setelah tersedianya berkas-berkas tersebut Anda sudah bisa mulai untuk mengajukan sertifikasi. Proses dalam mengurusi hal tersebut pun tidak secepat dan sesederhana yang Anda pikirkan loh. Apalagi jika Anda baru pertama kali melakukannya, kemungkinan besar akan kebingungan.
Maka dari itu, Anda sangat disarankan untuk lebih memilih menggunakan jasa PIRT yang kini sudah banyak tersebar diberbagai daerah. Termasuk di Surabaya, Anda bisa dengan mudah menemukan jasa PIRT.
Dengan adanya jasa tersebut, proses pembuatan sertifikasi PIRT pun akan jauh lebih cepat. Kemudian surat izin PIRT itu pun sudah terjamin akan dikeluarkan oleh dinas terkait.
Biro jasa dibidang ini, tentu sudah mengetahui dengan baik alur dari pembuatan sertifikasi ini. Maka dari itu, prosesnya pun akan cepat dan langsung tepat sasaran. Belum lagi kemungkinan besar biro jasa tersebut memiliki koneksi di dalamnya.
Singkatnya akan banyak sekali keuntungan yang diperoleh jika Anda lebih memilih menggunakan jasa PIRT Surabaya. Namun sebelum menggunakan jasanya, pastikan jika jasa yang Anda pilih terpercaya dan profesional.
Alasan memiilih Kami sebagai perusahaan jasa adalah :
- Berpengalaman lebih dari 2 tahun di bidang izin klinik
- Mengantongi sertifikat ISO 9001
- Buka 24 jam tanpa libur
- Memiliki kantor di Surabaya dan di Bandung
- Dilengkapi dengan Tim operasional yang professional dan gerak cepat