Konsultan Jasa Izin Klinik Kecantikan OSS RBA di Surabaya

Konsultan Jasa Izin Klinik Kecantikan OSS RBA di Surabaya Terpercaya dan sudah menggunakan kode KBLI Klinik Kecantikan OSS RBA. Hubungi kami di 08112121508

Mendapatkan izin klinik kecantikan memang bukan perkara yang mudah dan sederhana karena begitu banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemilik klinik bila ingin mendapatkan izin klinik. Banyaknya persyaratan dan rumitnya proses perizinan klinik ini karena memang klinik bersinggungan langsung dengan keselamatan nyawa manusia. So ! Pemerintah Kota Surabaya begitu ketat dalam memberikan izin klinik kepada pemohon izin klinik.

Kewenangan OSS RBA

Sejak tahun 2021, izin klinik pindah kewenangan dari Pemerintah Kota Surabaya kepada sistem OSS RBA. Perubahan kewenangan ini seiring dengan diterapkan nya sistem perizinan yang baru yang berbasis risiko atau lebih dikenal dengan OSS RBA. Dengan perubahan ini izin klinik dikeluarkan oleh OSS RBA dengan penamaan izin klinik menjadi Sertifikat Standar kode KBLI 86105 Aktivitas Klinik Swasta. So ! penamaan Surat Izin Operasional (SIO) Klinik sudah tidak ada lagi sejak diberlakukan nya OSS RBA itu.

sertifikat standar klinik terverifikasi
sertifikat standar klinik terverifikasi

Kewenangan Pemerintah Kota Surabaya

Meskipun tidak mempunyai kewenangan lagi mengeluarkan izin klinik namun pera Pemerintah Kota Surabaya masih sangat vital dałam pemberian izin klinik. Hal ini karena Pemkot Surabaya mengeluarkan Persetujuan Pendirian Klinik Pratama dan Klinik Utama. Persetujuan Pendirian Klinik ini bukan izin klinik namun adalah salah satu dokumen vital untuk persyaratan mendapatkan izin klinik di Kota Surabaya. Dokumen ini juga dikeluarkan setelah Pemkot Surabaya melakukan pemeriksaan sarana prasarana klinik dan dokumen persyaratan lainnya untuk izin klinik.

contoh persetujuan teknis mendirikan klinik Surabaya
contoh persetujuan teknis mendirikan klinik Surabaya
Dokumen Persyaratan Izin Klinik Kecantikan OSS RBA di Surabaya :
  • IMB fungsi klinik / Pelayanan kesehatan
  • SIP seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
  • Izin Lingkungan berupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
  • MoU Limbah Medis B3 dan non medis B3
  • Persetujuan Teknis Klinik Pratama / Utama Dinas Kesehatan Kota Surabaya
  • Denah Ruangan klinik lengkap dengan keterangan ukuran ruangan dan penamaan ruangan klinik
  • Memiliki ruang menyusui dan ruang emergensi medis
  • Denah lokasi klinik
  • Surat sewa minimal 5 tahun bila lokasi klinik bukan milik sendiri
  • Surat domisili klinik yang dikeluarkan oleh kelurahan sesuai domisili klinik
  • Profil klinik lengkap dengan visi misi klinik, jam dan hari operasional klinik dan daftar tenaga kerja yang bekerja di klinik
  • Dokumen Self Assessment Klinik sesuai dengan regulasi terbaru PMK 14 tahun 2021
  • PBB dan bukti pembayaran PBB terbaru
  • NIB dan Sertifikat Standar OSS RBA
  • APAR 1 unit tiap lantai
  • Bak Sampah wajib bak Sampah injak tertutup
  • Dokumen kalibrasi alat kesehatan yang digunakan di klinik
  • Scan Akta Notaris dan SK KemenkumHAM bila pemohon adalah badan hukum/perusahaan
IMB harus IMB Fungsi Klinik

Salah satu hal yang membuat izin klinik di Surabaya rumit adalah kewajiban untuk mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) fungsi klinik / pelayanan kesehatan. Kewajiban ini berlaku untuk bangunan yang akan dijadikan klinik baik itu yang berstatus sewa maupun milik sendiri. Izin Klinik tidak akan dikeluarkan apabila IMB nya belum berfungsi klinik / pelayanan kesehatan dań harus diubah dahulu menjadi IMB Klinik / Pelayanan kesehatan.

Pengurusan IMB baru atau perubahan fungsi IMB lama ini sangat rumit dan memerlukan prosedur dan proses yang besar. Anda diwajibkan untuk menggambar ulang dan memenuhi seluruh persyaratan untuk mendapatkan IMB Klinik ini. Pada tahap ini Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya yang berwenang menyetujui dan mengeluarkan IMB ini.

contoh imb klinik surabaya
contoh imb klinik surabaya

Begitu banyak dokumen persyaratan untuk mendapatkan izin klinik pratama karena memang klinik bersinggungan langsung dengan keselamatan nyawa manusia. So ! tentu saja berkas persyaratan memerlukan persetujuan banyak dinas, instansi di pemerintahan hingga organisasi profesi. So ! untuk memenuhi seluruh dokumen persyaratan diperlukan konsentrasi, fokus, energi dan waktu yang besar. Apalagi bila SDM terbatas dan pengetahuan Anda tentang izin klinik juga sedikit maka akan sangat menyulitkan untuk mendapatkan izin klinik milik Anda

Pusat Jasa Izin Klinik Kecantikan OSS RBA di Surabaya

So ! langkah yang paling bijak adalah Anda mencari dan menunjuk perusahaan jasa yang memang sudah berpengalaman di bidang izin klinik ini yang sudah mengerti alur dan jalur izin klinik serta paham dengan regulasi terbaru izin klinik yaitu OSS RBA. Penunjukkan ini akan memperingan tugsas Anda dan Anda bisa mengalihkan waktu, energi dan konsentrasi untuk hal lain yang lebih penting terkait pembukaan klinik baru milik Anda. Anda juga bisa mendiskusikan mangenai besaran Biaya Jasa Izin Klinik Kecantikan OSS RBA Kota Surabaya

Biro Jasa pengurusan izin klinik
Biro Jasa pengurusan izin klinik
jasa pengurusan izin klinik kecantikan surabaya
jasa pengurusan izin klinik kecantikan surabaya
jasa pengurusan izin klinik
jasa pengurusan izin klinik
Alasan Memilih Kami :
  • Memiliki Kantor di Surabaya dan di Bandung
  • Berpengalaman di bidang izin klinik lebih dari 2 tahun
  • Sudah mengantongi sertifikat ISO 9001 yang menunjukkan manajemen yang baik
  • Memiliki tim operasional yang bergerak cepat membantu Anda
  • Buka 24 jam tanpa tutup
  • Free konsultasi
  • Didukung oleh Tim notaris berpengalaman dan ahli hukum senior

Hubungi kami segera untuk konsultasi dengan kami Konsultan Jasa Izin Klinik Kecantikan OSS RBA di Surabaya 08112121508

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada pertanyaan? Silahkan Chat Kami