Jasa Pengurusan TDG di Semarang Proses Cepat
Jasa Pengurusan TDG di Semarang Proses Cepat 3 hari terbit syarat mudah garansi dokumen resmi OSS RBA. Solusi Jasa Pengurusan TDG Semarang 08112121508
Seluruh pelaku usaha yang dalam menjalankan kegiatan usahanya memiliki gudang atau tempat penyimpanan wajib sudah memiliki legalitas untuk gudang dan tempat penyimpanan tersebut. Legalitas itu bernama Tanda Daftar Gudang atau yang biasa disebut dengan TDG. Ketentuan ini berlaku untuk gudang tempat penyimpanan bahan baku produksi maupun gudang untuk pendukung kegiatan operasional usaha tersebut.
Dokumen ini meskipun bukan merupakan izin usaha dan bukan pula izin operasional namun memiliki arti yang cukup vital dalam kelengkapan legalitas usaha tersebut. Selain itu TDG juga berfungsi sebagai salah satu persyaratan dalam mendapatkan izin usaha dan izin operasional beberapa bidang usaha. So ! begitu penting arti TDG ini di sistem perizinan usaha di Indonesia ini.
Selain bermanfaat untuk pelaku usaha, TDG ini juga penting bagi pemerintah. Hal ini karena ketika mendaftar TDG pelaku usaha harus melaporkan isi di dalam gudang tersebut. So ! pemerintah memiliki database gudang dan isi di dalam gudang yang ada di wilayah pemerintah tersebut. Database ini bisa digunakan untuk informasi pemerintah bila terjadi sesuatu di wilayah yang terdekat dengan gudang tersebut.
Sayangnya untuk mendapatkan TDG ini bukan perkara yang mudah dan sederhana. Banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelaku usaha untuk mendapatkan TDG ini. Selain itu waktu tunggu nya juga terbilang cukup lama karena pemeriksaan persyaratan yang dilakukan secara offline berdasarkan antrian.
Fungsi Tanda Daftar Gudang
Tanda Daftar Gudang atau yang biasa disebut dengan TDG adalah sebuah dokumen untuk melegalisasikan gudang atau tempat penyimpanan yang dimiliki oleh pelaku usaha. Baik itu gudang untuk menyimpan barang dagangan maupun gudang untuk menyimpan barang pendukung kegiatan operasional pelaku usaha. Bahkan TDG juga menjadi salah satu persyaratan untuk mendapatkan izin usaha dan izin operasional.
Tanda Daftar Gudang Dari Masa Ke Masa
Jauh sebelum ada sistem perizinan online yang memudahkan pelaku usaha dalam mengajukan permohonan Tanda Daftar Gudang. Proses untuk mendapatkan TDG ini memerlukan waktu yang sangat panjang. Hal ini karena pelaku usaha dan pemilik gudang harus datang ke kantor dinas perizinan dan membawa seluruh Persyaratan yang diwajibkan oleh Pemerintahan. Setelah dokumen dinyatakan lengkap maka akan dilakukan survei lokasi. Apabila dalam kunjungan survei tersebut ditemukan ketidaksesuaian permohonan maka akan ditolak dan pelaku usaha tidak bisa mengajukan permohonan lagi. Artinya skema permohonan sistem offline ini memakan energi dan waktu yang cukup besar. So ! begitu menyulitkan pelaku usaha.
TDG Era OSS RBA
Nah kemudian datanglah era sistem perizinan berusaha online yang dikenal dengan nama OSS RBA. Pada era sistem perizinan OSS RBA ini pengajuan Tanda Daftar Gudang menjadi jauh lebih baik dan lebih cepat lagi. Hal ini karena seluruh persyaratan untuk pengajuan TDG dilakukan secara online dan seluruh berkas di upload di akun OSS RBA milik masing masing pelaku usaha.
Persyaratan TDG OSS RBA
- Foto gudang dari seluruh sisi
- Koordinat lokasi gudang
- Luasan gudang dan estimasi daya tampung gudang
- Isi dalam Gudang
- Fasilitas di dalam gudang
- IMB dan bukti kepemilikan Gudang
Jalan Terjal Mendapatkan TDG OSS RBA
Meskipun terlihat mudah persyaratan TDG namun pada kenyataan nya untuk mendapatkan TDG diperlukan proses yang panjang dan melelahkan. Hal ini karena waktu tunggu pemeriksaan verifikasi dan validasi dokumen yang cukup lama. Selain itu setelah menunggu verifikasi dan validasi data dan ada revisi. Maka pelaku usaha wajib mengulang seluruh proses dari awal. Sebaiknya memang mencari perusahaan penyedia jasa yang sudah berpengalaman di bidang pengurusan TDG ini dan menjadi perusahaan jasa yang masuk Rekomendasi Jasa Tanda Daftar Gudang Jakarta Proses Cepat
Jasa Pengurusan TDG di Semarang Proses Cepat
Melihat kesulitan kesulitan tersebut maka kami dari legalitascepat.id akan membantu Anda dalam mendapatkan TDG OSS RBA dengan skema dan perayaratan yang mudah serta proses yang cepat sekali. Kami memiliki tim profesional yang berpengalaman di bidang TDG OSS RBA ini yang mwnjadi solusi terbaik untuk Anda. Garansi dokumen aseli kami berikan untuk Anda yang mengajukan permohonan TDG OSS RBA bersama kami.
Alasan Memilih Kami :
- Memiliki Kantor di Surabaya dan di Bandung
- Berpengalaman di bidang legalitas usaha lebih dari 3 tahun
- Memiliki jaringan luas di banyak kementrian dan dinas di Indonesia
- Sudah mengantongi sertifikat ISO 9001 yang menunjukkan manajemen yang baik
- Memiliki tim operasional yang bergerak cepat membantu Anda
- Buka 24 jam tanpa tutup
- Free konsultasi
- Didukung oleh Tim notaris berpengalaman dan ahli hukum senior
Demikianlah Fungsi Tanda Daftar Gudang Adalah seperti yang kami jelaskan. Hubungi kami segera untuk konsultasi dengan kami Rekomendasi Jasa Pengurusan TDG di Semarang Proses Cepat 08112121508