Jasa Pengurusan Tanda Daftar Gudang Proses Cepat Resmi
Jasa Pengurusan Tanda Daftar Gudang Proses Cepat Resmi syarat mudah dan garansi memuaskan. Melayani Jasa Tanda Daftar Gudang seluruh Indonesia 008112121508
Sebagai pelaku usaha yang taat aturan, bila memiliki gudang atau tempat penyimpanan. Baik itu penyimpanan baku maupun penyimpanan bahan pendukung kegiatan operasional harus sudah memiliki legalitas untuk gudang tersebut. Legalitas gudang itu bernama Tanda Daftar Gudang atau yang biasa disebut dengan TDG.
Sangat penting dan vital untuk mengantongi TDG bila pelaku usaha memiliki gudang. Selain untuk melegalkan gudang tersebut TDG juga berfungsi untuk syarat mendapatkan izin usaha dan izin operasional untuk beberapa bidang usaha. So ! dokumen ini memang menjadi salah satu dokumen penting bagi seluruh pelaku usaha dalam upaya untuk melegalisasi seluruh kegiatan usahanya.
Selain penting untuk pelaku usaha, keberadaan TDG juga penting bagi pemerintah sesuai dengan domisili usaha. Hal ini karena pemerintah jadi memiliki database gudang di wilayahnya masing masing. So ! ketika terjadi bencana atau keadaan darurat, pemerintah bisa mengetahui data bahan pokok dan non bahan pokok di gudang terdekat. Kondisi ini karena ketika mendaftarkan TDG pelaku usaha wajib melaporkan isi dalam gudang tersebut.
Fungsi Tanda Daftar Gudang
Tanda Daftar Gudang atau yang biasa disebut dengan TDG adalah sebuah dokumen untuk melegalisasikan gudang atau tempat penyimpanan yang dimiliki oleh pelaku usaha. Baik itu gudang untuk menyimpan barang dagangan maupun gudang untuk menyimpan barang pendukung kegiatan operasional pelaku usaha. Bahkan TDG juga menjadi salah satu persyaratan untuk mendapatkan izin usaha dan izin operasional.
Tanda Daftar Gudang Dari Masa Ke Masa
Jauh sebelum ada sistem perizinan online yang memudahkan pelaku usaha dalam mengajukan permohonan Tanda Daftar Gudang. Proses untuk mendapatkan TDG ini memerlukan waktu yang sangat panjang. Hal ini karena pelaku usaha dan pemilik gudang harus datang ke kantor dinas perizinan dan membawa seluruh Persyaratan yang diwajibkan oleh Pemerintahan. Setelah dokumen dinyatakan lengkap maka akan dilakukan survei lokasi. Apabila dalam kunjungan survei tersebut ditemukan ketidaksesuaian permohonan maka akan ditolak dan pelaku usaha tidak bisa mengajukan permohonan lagi. Artinya skema permohonan sistem offline ini memakan energi dan waktu yang cukup besar. So ! begitu menyulitkan pelaku usaha.
TDG Era OSS RBA
Nah kemudian datanglah era sistem perizinan berusaha online yang dikenal dengan nama OSS RBA. Pada era sistem perizinan OSS RBA ini pengajuan Tanda Daftar Gudang menjadi jauh lebih baik dan lebih cepat lagi. Hal ini karena seluruh persyaratan untuk pengajuan TDG dilakukan secara online dan seluruh berkas di upload di akun OSS RBA milik masing masing pelaku usaha.
Persyaratan TDG OSS RBA
- Foto gudang dari seluruh sisi
- Koordinat lokasi gudang
- Luasan gudang dan estimasi daya tampung gudang
- Isi dalam Gudang
- Fasilitas di dalam gudang
- IMB dan bukti kepemilikan Gudang
Jalan Terjal Mendapatkan TDG OSS RBA
Meskipun terlihat mudah persyaratan TDG namun pada kenyataan nya untuk mendapatkan TDG diperlukan proses yang panjang dan melelahkan. Hal ini karena waktu tunggu pemeriksaan verifikasi dan validasi dokumen yang cukup lama. Selain itu setelah menunggu verifikasi dan validasi data dan ada revisi. Maka pelaku usaha wajib mengulang seluruh proses dari awal. Sebaiknya memang mencari perusahaan penyedia jasa yang sudah berpengalaman di bidang pengurusan TDG ini dan menjadi perusahaan jasa yang masuk Rekomendasi Jasa Tanda Daftar Gudang Jakarta Proses Cepat
Jasa Pengurusan Tanda Daftar Gudang Proses Cepat Resmi
Melihat kesulitan kesulitan tersebut maka kami dari legalitascepat.id akan membantu Anda dalam mendapatkan TDG OSS RBA dengan skema dan perayaratan yang mudah serta proses yang cepat sekali. Kami memiliki tim profesional yang berpengalaman di bidang TDG OSS RBA ini yang mwnjadi solusi terbaik untuk Anda. Garansi dokumen aseli kami berikan untuk Anda yang mengajukan permohonan TDG OSS RBA bersama kami.
Alasan Memilih Kami :
- Memiliki Kantor di Surabaya dan di Bandung
- Berpengalaman di bidang legalitas usaha lebih dari 3 tahun
- Memiliki jaringan luas di banyak kementrian dan dinas di Indonesia
- Sudah mengantongi sertifikat ISO 9001 yang menunjukkan manajemen yang baik
- Memiliki tim operasional yang bergerak cepat membantu Anda
- Buka 24 jam tanpa tutup
- Free konsultasi
- Didukung oleh Tim notaris berpengalaman dan ahli hukum senior
Demikianlah Fungsi Tanda Daftar Gudang Adalah seperti yang kami jelaskan. Hubungi kami segera untuk konsultasi dengan kami Jasa Pengurusan Tanda Daftar Gudang Proses Cepat Resmi 08112121508