
Jasa Pengurusan SLF di Bandung yaa hubungi kami saja CV DUA RAJA SEJAHTERA. Kami merupakan perusahaan yang sudah berpengalaman untuk mengurus segala macam perizinan termasuk jasa pengurusan SLF di Bandung dan sekitarnya. Kami juga melayani jasa pengurusan SLF bukan hanya untuk wilayah Bandung saja akan tetapi di seluruh Indonesia. Syarat dan proses juga cukup mudah dan cepat hanya maksimal 5 hari kerja saja dan semua dokumen untuk pengurusan SLF di Kotra Bandung cukup di kirim via Whatsapp saja selanjutnya Anda tinggal menunggu hasilnya dan tentunya iaya juga sangat terjangkau.
Keuntungan Menggunakan Jasa Pengurusan SLF di Bandung yang Bisa Anda Rasakan
Untuk membuat bangunan atau menempati bangunan gedung diperlukan surat izin serta sertifikat dari pihak berwenang sebagai pernyataan bahwa bangunan gedung tersebut aman digunakan. Salah satu sertifikat yang Anda butuhkan yaitu Sertifikat Laik Fungsi (SLF). Untuk mendapatkannya Anda bisa menggunakan jasa pengurusan SLF di Bandung yang profesional dan berkualitas.
Tanpa adanya Sertifikat Laik Fungsi, bangunan gedung Anda dinilai meragukan dan masih ada kendala. Pengertian SLF yaitu sertifikat yang dikeluarkan oleh pemerintah terhadap pembangunan gedung yang selesai dibangun berdasarkan IMB dan persyaratan kelaikan teknis sesuai fungsi bangunan yang sudah diperiksa dari instansi ataupun jasa konsultan terkait. Umumnya cara mengurus SLF dinilai mudah dan tidak ribet, namun akan lebih baik menggunakan jasa pengurusan SLF di Bandung.
Keuntungan Menggunakan Jasa Pengurusan SLF
Dengan adanya jasa pengurusan SLF di Bandung, memudahkan Anda untuk mendapatkan dokumen tersebut, tanpa harus mengeluarkan biaya dan waktu yang banyak. Terlebih jika Anda masih asing dengan dokumen ini atau masih harus mengetahui lebih lanjut hal-hal mengenai dokumen SLF. Adapun berikut ini merupakan keuntungan menggunakan jasa pengurusan SLF, di antaranya yaitu
1. Memenuhi Syarat Kelaikan Bangunan dengan Mudah
Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, dokumen SLF dibutuhkan untuk menyatakan bahwa bangunan aman dan sesuai standar kelaikan bangunan. Dengan menggunakan jasa pengurusan SLF, Anda bisa memenuhi syarat kelayakan bangunan dengan mudah.
Adapun pemeriksaan yang menjadi syarat kelaikan pembangunan yaitu persyaratan tata bangunan, kesesuaian fungsi, kesehatan, keselamatan, kenyamanan dan kemudahan bangunan gedung. Oleh sebab itu, dokumen SLF harus dimiliki oleh pengembang maupun pengguna bangunan gedung, bahkan sebelum operasional dilakukan.
Hal ini sesuai dengan isi Undang-undang Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2002 mengenai Bangunan Gedung. Di mana, inti dari undang-undang tersebut yaitu kesehatan, keselamatan, kemudahan dan kenyamanan bangunan menjadi aspek tolak ukur keandalan bangunan gedung.
Baca Juga Layanan kami lainnya : Jasa SLO Proses Cepat Biaya Terjangkau
Sebagai buktinya maka dikeluarkanlah kepemilikan dokumen SLF oleh pemerintah daerah setempat setelah bangunan dinilai layak secara teknis dan administratif. Ada SLF untuk bangunan pabrik/umum/non rumah dan bangunan tempat tinggal.
2. Melakukan Pemanjangan SLF dengan Mudah
Dokumen SLF mempunyai masa berlaku selama 5 tahun untuk bangunan umum (non rumah, serta 20 tahun untuk bangunan tempat tinggal. Apabila dokumen SLF yang Anda miliki telah melewati masa berlaku, Anda mesti mengajukan permohonan pemanjangan SLF kembali dengan melengkapi laporan hasil Pengkajian Teknis Bangunan Gedung oleh pengkaji teknis yang berasal dari pengembangan yang mempunyai SKA (Sertifikat keahlian) yang sesuai atau Izin Pelaku Teknis Bangunan di bidang pengkajian. Agar lebih mudah, Anda bisa melakukan pemanjangan SLF dengan Jasa pengurusan SLF Bandung.
3. Konsultasi Klasifikasi Bangunan yang Tepat
Dokumen SLF telah diatur dalam PERMEN PUPR NO 27/PRT/M/2018 mengenai SLF Bangunan Gedung, Dimana penerbitan dokumen ini diklasifikasikan dalam 4 kategori sesuai jenis dan luas bangunan. Adapun berikut ini merupakan empat klasifikasi bangunan, di antaranya yaitu:
- Kelas A ditujukan untuk bangunan non rumah tinggal 8 lantai ke atas
- Kelas B ditujukan untuk bangunan non rumah tinggal 8 lantai ke bawah
- Kelas C ditujukan untuk bangunan rumah tinggal sama atau lebih dari 100 m²
- Kelas D ditujukan untuk bangunan rumah tinggal kurang dari 100 m²
Dengan menggunakan jasa pengurusan SLF, Anda bisa berdiskusi atau berkonsultasi mengenai klasifikasi bangunan yang tepat. Setelah itu mereka akan mengurusnya dengan baik.
4. Lebih Cepat, Aman dan Efektif
Dengan jasa pengurusan SLF profesional, proses pembuatan dinilai lebih cepat, aman dan efektif, mengingat mereka memiliki pengalaman pada bisnis ini dalam waktu yang lama. Orang-orang yang bekerja di jasa tersebut juga mempunyai kemampuan kerja yang baik dan sudah terlatih, sehingga kenyamanan dan keamanan klien akan terjaga.
Penggunaan jasa tersebut juga dinilai efektif dan efisien karena biaya yang harus dikeluarkan lebih sedikit dibandingkan harus mengurusnya sendiri, di mana Anda harus mengeluarkan banyak uang tenaga dan waktu
Itulah beberapa hal mengenai Sertifikat Laik Fungsi (SLF), beserta keuntungan menggunakan jasa pengurusan SLF yang bisa Anda ketahui. Anda bisa mencari jasa pengurusan SLF di Bandung dan seluruh wilayah Indonesia yang profesional dan berkualitas agar hasilnya sesuai harapan.