dan Tepercaya
Jasa Pendirian CV Berpengalaman dan Tepercaya – Salah satu badan usaha yang banyak dipilih oleh para entrepreneur dengan modal yang minim adalah CV atau Commanditaire Vennootschap. Adapun syarat pendirian CV di antaranya minimal ada dua orang untuk menjadi persero aktif dan pasif.
Dimana tugas persero aktif sendiri akan bertanggung jawab untuk menjalankan, mengurus, hingga mengambil keputusan terkait perusahaan. Sementara persero pasif merupakan pihak yang akan menjadi penyetor modal dan tidak ikut serta dalam kepengurusan dan hanya akan meminta pertanggungjawaban dari persero aktif.
Berikutnya di bawah ini adalah beberapa persyaratan dokumen yang harus dipenuhi untuk mengajukan pendirian CV. Dan untuk Anda bisa menggunakan jasa pendirian CV yang memiliki legalitas dan terpercaya untuk mengurusnya.
- Photocopy atau scan E-KTP, KK dan NPWP persero aktif dan pasif dengan status terbaru.
- Photocopy surat kontrak atau sewa kantor atau bukti kepemilikan tempat usaha.
- Surat keterangan domisili dari pengelola tempat usaha berdiri.
- Photocopy dan bukti bayar PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) tempat usaha.
- Juga foto tempat usaha tampak dari luar dan dalam dan berlokasi di zona perkantoran atau zona komersial atau zona campuran.
Setelah berbagai dokumen disiapkan, maka langkah selanjutnya untuk mendirikan sebuah CV adalah mengajukan nama perusahaan untuk dipesan oleh notaris yang akan melakukan pengecekan pada sistem
AHU atau Administrasi Hukum Umum. Berikutnya notaris akan membuat draft akta CV dan bila sudah sesuai, maka akta akan ditandatangani oleh persero aktif dan pasif yang wajib hadir di hadapan notaris.
Proses pembuatan CV masih belum berakhir, karena selanjutnya salinan akta akan didaftarkan di Kemenkumham hingga pendaftaran NPWP, NIB, dan lainnya. Semua proses tersebut tentunya membutuhkan waktu, sehingga tidak sedikit yang akhirnya lebih memilih menggunakan jasa pendirian CV agar bisa menghemat waktu dan tenaga.
Lantas bagaimana sebaiknya menentukan jasa pembuat CV yang paling tepat, berikut ini tips-nya.
-
Legalitas
Pastikan jasa yang Anda gunakan tersebut memiliki status hukum yang jelas dan legal. Hal ini untuk menghindari kemungkinan terjadinya penipuan dan hal buruk lainnya. Untuk itu, Anda bisa mengecek dengan lebih teliti mengenai perusahaan jasa tersebut. Atau jika perlu datangi kantor jasa tersebut untuk melihat secara langsung keberadaannya.
-
Layanan
Berikutnya pastikan Anda juga memerhatikan layanan apa saja yang diberikan oleh jasa pendirian CV tersebut. Pilih jasa yang mampu memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda saja.
-
Biaya
Banyaknya perusahaan jasa yang menawarkan layanan serupa, pasti akan membuat Anda kebingungan. Agar bisa mendapatkan jasa yang terbaik, maka pertimbangkan juga biaya yang ditawarkan oleh jasa tersebut kemudian bandingkan dengan perusahaan lainnya.
Ada baiknya Anda tidak mudah tergiur dengan penawaran harga yang murah, namun bukan berarti Anda pun langsung percaya pada perusahaan jasa yang memberikan penawaran dengan harga tinggi.
-
Jaminan Validasi
Jasa pendirian CV yang seharusnya Anda pilih sebaiknya juga mampu memberikan jaminan validasi atau kesepakatan di awal, hingga tugas pembuatan akta CV selesai dibuat.
- Berpengalaman
Tips terakhir yang tidak boleh Anda abaikan adalah, pilihlah perusahaan jasa pendirian cv berpengalaman dan terpercaya dalam menangani pembuatan CV. Hal ini tentunya untuk menghindari kesalahan yang bisa saja terjadi sehingga tidak akan menimbulkan efek apapun pada perusahaan Anda.
Demikianlah penjelasan singkat mengenai jasa pendirian CV yang sebaiknya Anda pilih untuk menyelesaikan urusan pembuatan akta CV yang pastinya membutuhkan waktu. Setelah selesai pembuatannya, Anda pun bisa menjalankan bisnis dan menyiapkan sistem pelaporan wajib pajak, dan lainnya. Agar lebih mudah, percayakan pada CV. Dua Raja Sejahtera dengan WA 081285115811 atau email customercare@legalitascepat.id. Informasi lengkap jasa dan layanan bisa langsung cek di websitenya www.legalitascepat.id.