Jasa Izin Klinik Pratama OSS RBA Terbaik
Jasa Izin Klinik Pratama OSS RBA Terbaik yang berpengalaman dan sudah menggunakan kode KBLI Klinik Pratama OSS RBA. Hubungi kami di 08112121508
Kehadiran klinik pratama di Tengah Tengah masyarakat untuk sebagai solusi problematika kesehatan masyarakat secara cepat dan memberikan pertolongan pertama pada masalah kesehatan yang diderita oleh masyarakat.
Mengenal Lebih Dekat dengan Klinik Pratama
Klinik Pratama adalah klinik yang menyediakan pelayanan medis dasar dan berfungsi sebagai pemberi pertolongan pertama pada masalah kesehatan masyarakat. So ! klinik jenis ini terus diharapkan kehadiran nya di Tengah tengah masyarakat dan di dekat masyarakat dan permintaan nya terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan masyarakat di satu wilayah.
Meskipun medis dasar namun klinik pratama tetaplah sebuah fasilitas kesehatan yang harus memenuhi standar medis untuk melayani masyarakat. Tentu saja hal ini harus mengikuti ketentuan kesehatan dan keselamatan medis yang sangat ketat. Ketatnya prosedur dan persyaratan ini karena klinik bersinggungan langsung dengan keselamatan nyawa manusia sehingga sangat hati hati dalam memberikan izin klinik kepada pemohon izin klinik.
Perubahan Kewenangan Izin Klinik Pratama
Kebingungan pemohon izin klinik tidak hanya sampai disitu saja karena sejak tahun 2021 telah diberlakukan sistem perizinan Berbasis risiko atau OSS RBA yang mengakibatkan perubahan kewenangan pemberi izin klinik dari Pemerintah kota / kabupaten kepada sistem OSS RBA. Perubahan kewenangan ini juga mengakibatkan penyesuaian persyaratan izin klinik pratama maupun klinik utama dan banyak persyaratan baru yang sebelumnya tidak ada menjadi wajib ada saat ini.
Sarana dan Prasarana klinik yang harus di Penuhi :
- Ruang Konsultasi
- Ruang Menyusui
- Tersedia Ruang Farmasi
- Terdapat Ruang Tindakan
- Memiliki Ruang emergensi medis
- Tersedia obat obatan darurat medis di klinik
- Fasilitas sampah medis dan bak sampah non medis
- Dilengkapi dengan kamar mandi minimal 2 kamar mandi untuk pasien dan untuk dokter/karyawan klinik
- Memiliki Ruang tunggu pasien
- Terdapat ruang penyimpanan B3 dengan freezer.
- Dilengkapi dengan wastafel pada Ruang tindakan dan Ruang konsultasi
- Memiliki unit APAR minimal 1 unit pada tiap lantai nya
- Sirkulasi udara dan pencahayaan matahari yang memadai
Persyaratan Izin Klinik OSS RBA Terbaru :
- IMB Fungsi Klinik / Fasilitas kesehatan dan tidak bisa jadi satu dengan rumah / tempat tinggal
- Surat Izin Praktik untuk seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
- MoU Limbah Medis dan MoU B3 non medis
- Izin Lingkungan berupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
- Dokumen Penilaian Mandiri / self assesmen
- Foto KTP dan NPWP pemilik klinik
- Izin Tata Ruang dari Dinas Tata Ruang sesuai domisili klinik
- Persetujuan Pendirian Klinik dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas sesuai domisili klinik
- Denah ruangan klinik lengkap beserta ukuran dan keterangan tiap ruangan di klinik tersebut.
- Scan IMB dan Sertifikat tanah lokasi klinik.
- Scan PBB dan bukti bayar PBB terbaru
- Denah menuju ke klinik / geotag lokasi klinik
- Profil klinik lengkap dengan jam operasional klinik
Jasa Izin Klinik Pratama OSS RBA Terbaik
Banyaknya persyaratan tersebut tentu saja membuat Anda kerepotan bila melakukan pemrosesan dokumen secara mandiri dan tentu saja harus mempersiapkan waktu dan energi yang cukup besar. Solusi yang paling baik adalah Anda mencari dan menunjuk perusahaan penyedia jasa yang memang kompeten di bidang pengurusan izin klinik di Indonesia. Penunjukkan ini akan menghemat waktu dan energi Anda sehingga bisa Anda alihkan untuk pengurusan hal lain yang lebih penting.
Alasan Memilih Kami :
- Memiliki Kantor di Surabaya dan di Bandung
- Berpengalaman di bidang izin klinik lebih dari 2 tahun
- Sudah mengantongi sertifikat ISO 9001 yang menunjukkan manajemen yang baik
- Memiliki tim operasional yang bergerak cepat membantu Anda
- Buka 24 jam tanpa tutup
- Free konsultasi
- Didukung oleh Tim notaris berpengalaman dan ahli hukum senior