Biaya Pengurusan Izin Klinik Pratama di Surabaya Terbaru

Biaya Pengurusan Izin Klinik Pratama di Surabaya Terbaru yang sudah menggunakan kode KBLI Klinik Pratama OSS RBA. Hubungi kami di 08112121508

Berbicara mengenai izin klinik maka kita juga berbicara mengenai banyaknya berkas yang harus dilengkapi oleh pemilik klinik yang terdiri dari persetujuan banyak dinas, instansi hingga organisasi profesi yang rumit dan menghabiskan banyak waktu dan energi. Apalagi bagi yang belum terbiasa melakukan Pengurusan izin klinik di Kota Surabaya tentu akan sangat membingungkan dan bikin pusing.

Selain dokumen, sarana prasarana klinik juga harus sesuai dengan peraturan dan standar minimal yang diterapkan oleh pemerintah. Saat ini juga izin klinik bukan lagi kewenangan Pemerintah Kota Surabaya melainkan sudah diambil alih oleh sistem Perizinan terpadu berbasis risiko atau OSS RBA yang dimulai sejak Tahun 2021.

contoh izin klinik pratama oss rba
contoh izin klinik pratama oss rba

Sedangkan tugas dari Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan Kota Surabaya saat ini hanya mengeluarkan Persetujuan Pertimbangan pendirian klinik pratama dan klinik utama. Surat ini dikeluarkan setelah melakukan pemeriksaan sarana prasarana klinik dan dokumen persyaratan izin klinik. Memang surat ini bukan izin klinik namun surat ini salah satu syarat utama untuk mendapatkan izin klinik.

contoh pertimbangan pendirian klinik surabaya
contoh pertimbangan pendirian klinik surabaya
Sarana dan Prasarana klinik yang harus di Penuhi :
  • Ruang Konsultasi
  • Ruang Menyusui
  • Tersedia Ruang Farmasi
  • Terdapat Ruang Tindakan
  • Memiliki Ruang emergensi medis
  • Tersedia obat obatan darurat medis di klinik
  • Fasilitas sampah medis dan bak sampah non medis
  • Dilengkapi dengan kamar mandi minimal 2 kamar mandi untuk pasien dan untuk dokter/karyawan klinik
  • Memiliki Ruang tunggu pasien
  • Terdapat ruang penyimpanan B3 dengan freezer.
  • Dilengkapi dengan wastafel pada Ruang tindakan dan Ruang konsultasi
  • Memiliki unit APAR minimal 1 unit pada tiap lantai nya
  • Sirkulasi udara dan pencahayaan matahari yang memadai
Persyaratan Izin Klinik Pratama OSS RBA Terbaru :
  • IMB Fungsi Klinik / Fasilitas kesehatan dan tidak bisa jadi satu dengan rumah / tempat tinggal
  • Surat Izin Praktik untuk seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
  • MoU Limbah Medis
  • Izin Lingkungan berupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
  • Dokumen Penilaian Mandiri / self assesmen
  • Foto KTP dan NPWP pemilik klinik
  • Izin Tata Ruang dari Dinas Tata Ruang sesuai domisili klinik
  • Persetujuan Pendirian Klinik dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas sesuai domisili klinik
  • Denah ruangan klinik lengkap beserta ukuran dan keterangan tiap ruangan di klinik tersebut.
  • Scan IMB dan Sertifikat tanah lokasi klinik.
  • Scan PBB dan bukti bayar PBB terbaru
  • Denah menuju ke klinik / geotag lokasi klinik
  • Profil klinik lengkap dengan jam operasional klinik.
Wajib Ber IMB Klinik / Fungsi Pelayanan Kesehatan

Seluruh pemohon izin klinik baik yang pemohon baru maupun pemohon perpanjangan izin klinik wajib untuk menyertakan atau mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB ) Fungsi klinik atau fungsi pelayan kesehatan. Dokumen ini adalah dokumen vital yang harus dipenuhi oleh pemohon izin klinik di Kota Surabaya. Tidak mudah memang untuk mendapatkan dokumen IMB fungsi klinik ini namun memang adalah suatu kewajiban untuk dipenuhi bila ingin mendapatkan izin klinik secara resmi , sah dan legal.

contoh imb klinik surabaya
contoh imb klinik surabaya
Solusi Jasa Pengurusan Izin Klinik Pratama di Surabaya

Melihat banyaknya persyaratan tersebut tentu saja akan menghabiskan waktu Anda bila dilakukan secara Mandiri. So ! lebih baik Anda mencari perusahaan jasa yang sudah kompeten untuk menangani izin klinik pratama di Surabaya sehingga bisa menghemat waktu dan energi yang harus dikeluarkan. Tinggal nanti Anda bernegosiasi mangenai besaran Biaya Pengurusan Izin Klinik Pratama di Surabaya Terbaru dengan sang perusahaan jasa tersebut.

Biro Jasa Pengurusan Izin Klinik Pratama di Surabaya
Biro Jasa Pengurusan Izin Klinik Pratama di Surabaya
Alasan Memilih Kami :
  • Memiliki Kantor di Surabaya dan di Bandung
  • Berpengalaman di bidang izin klinik lebih dari 2 tahun
  • Sudah mengantongi sertifikat ISO 9001 yang menunjukkan manajemen yang baik
  • Memiliki tim operasional yang bergerak cepat membantu Anda
  • Buka 24 jam tanpa tutup
  • Free konsultasi
  • Didukung oleh Tim notaris berpengalaman dan ahli hukum senior

jasa pengurusan izin klinik

Hubungi kami di 08112121508 untuk Daftar Jasa Pengurusan Izin Klinik di Surabaya Terdekat melayani jasa pengurusan izin klinik pratama maupun klinik utama, klinik rawat jalan hingga klinik rawat inap di Surabaya.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada pertanyaan? Silahkan Chat Kami