Biaya Jasa Pengurusan Izin Klinik Pratama di Surabaya
Biaya Jasa Pengurusan Izin Klinik Pratama di Surabaya yang terbaru dengan KBLI Klinik OSS RBA satu set dokumen izin klinik pratama hub 08112121508
Pertanyaan yang sering kami dapatkan adalah besarnya biaya jasa untuk mendapatkan izin klinik pratama di Surabaya yang lengkap terima beres dan siap digunakan. Tentu saja besarnya biaya ini tergantung dari lengkapnya dokumen yang dimiliki sebagai syarat untuk mendapatkan izin klinik pratama. Saat ini persyaratan izin klinik pratama itu diatur dan dikeluarkan oleh sistem Perizinan terpadu berbasis risiko atau lebih dikenal dengan OSS RBA. Sedangkan tugas Dari Pemerintah Kota Surabaya Hanya sebatas mengeluarkan Persetujuan Pendirian klinik pratama / utama.
Semakin banyak dokumen yang telah dimiliki maka akan semakin terjangkau biaya jasa pengurusan izin klinik pratama di Surabaya
Mengenal Klinik Pratama
Klinik Pratama adalah klinik yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan dasar yang hadir di tengah tengah masyarakat. Pada klinik jenis ini hanya diperbolehkan praktik dokter umum / dokter gigi umum. Diharapkan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara simpel dan sederhana dan yang termasuk di dalam klasifisikasi klinik pratama misalkan klinik kecantikan, klinik pratama gigi dan klinik pratama umum.
Perbedaan dengan praktik Mandiri adalah pada klinik pratama di izinkan terdapat fasilitas laboratorium klinis pratama dan terdapat instalasi farmasi untuk memberikan pelayanan obat pada pasien yang datang berobat ke klinik pratama. Meskipun hanya melakukan pelayanan kesehatan medis dasar, klinik pratama tetaplah sebuah klinik yang harus tunduk pada regulasi yang berlaku yang mengatur tentang klinik.
Selain itu banyak dokumen yang dipersyaratkan untuk mendapatkan izin klinik pratama yang merupakan persetujuan lintas dinas, instansi hingga organisasi profesi. Ketatnya pemberian izin ini karana klinik bersinggungan langsung dengan keselamatan nyawa manusia.
Persyaratan Izin Klinik di Surabaya :
- Mengantongi IMB fungsi klinik atau IMB fungsi pelayanan kesehatan
- SIP seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
- Dokumen Self Assesment
- Persetujuan Pendirian Klinik Pratama / Utama dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya
- Denah lokasi klinik
- MoU Limbah medis B3 dan B3 non medis
- İzin lingkungan serupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
- NIB dan Sertifikat Standar OSS RBA
- Denah ruangan klinik lengkap dengan keterangan ukuran dan keterangan ruangan di dalam klinik
- Surat sewa minimal 5 tahun bila lokasi klinik bukan milik sendiri
- Scan Sertifikat tanah lokasi klinik
- Foto / scan KTP NPWP Pemilik lokasi Klinik bila lokasi klinik statusnya sewa
Seluruh Dokumen persyaratan ini harus dipenuhi bila ingin mendapatkan izin klinik secara resmi, sah dan legal. Anda memang memerlukan waktu dan energi serta biaya yang tidak sedikit bila ingin mengurus sendiri izin klinik milik Anda. So ! solusi lain adalah Anda bisa menunjuk perusahaan jasa yang memang sudah berpengalaman di bidang pengurusan izin klinik tentunya dengan Anda membayar Biaya Jasa Pengurusan Izin Klinik Pratama di Surabaya yang memang sebanding bila dibandingkan dengan Anda mengurus sendiri seluruh dokumen persyaratan. Dengan penunjukkan ini Anda bisa mengalihkan energi dan waktu Anda untuk hal lain yang lebih penting sebagai persiapan untuk pembukaan klinik baru Anda
Alasan memiilih Kami sebagai perusahaan jasa adalah :
- Berpengalaman lebih dari 2 tahun di bidang izin klinik
- Buka 24 jam tanpa libur
- Memiliki kantor di Surabaya dan di Bandung
- Dilengkapi dengan Tim operasional yang professional dan gerak cepat
Hubungi kami di WA 08112121508 untuk pelayanan Biro Jasa Izin Klinik Pratama Surabaya yang terbaik dan berpengalaman