Biaya Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan Terbaru
Biaya Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan Terbaru tahun 2023 yang telah menggunakan kode KBLI Klinik Kecantikan OSS RBA 08112121508
Besarnya biaya yang harus dikeluarkan ini untuk pengurusan persyaratan izin klinik kecantikan yang sangat banyak dan memerlukan persetujuan banyak dinas, instansi di pemerintahan hingga organisasi profesi. Memang sebagaimana diketahui, klinik kecantikan adalah fasilitas kesehatan berbentuk klinik yang pelaksanaan nya diawasi dan diatur oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.
So ! karena berbentuk sebuah klinik sehingga membutuhkan persetujuan banyak dinas dan pihak karena klinik bersinggungan langsung dengan keselamatan nyawa manusia sehingga sangat ketat dalam pemberian izin klinik ini. Ketat dan banyaknya persyaratan izin klinik kecantikan inilah yang memakan waktu dan energi yang cukup besar. Belum lagi bila ada revisi yang makin membuat Anda harus mempersiapkan waktu dan energi yang lebih besar lagi.
Dokumen Persyaratan Izin Klinik Kecantikan OSS RBA :
- IMB fungsi klinik/minimal ruko dan tidak bisa jadi satu dengan tempat tingat
- SIP seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
- Izin Lingkungan berupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
- MoU Limbah Medis B3 dan non medis B3
- Denah Ruangan klinik lengkap dengan penamaan ruangan dan ukurannya serta denah lokasi klinik
- Persetujuan pendirian Klinik dari Dinas Kesehatan / Puskesmas sesuai domisili klinik
- Profil klinik lengkap dengan jam dan Hari operasional
- Surat sewa minimal 5 tahun bila lokasi klinik bukan milik sendiri
- Dokumen Self Assessment Klinik sesuai dengan regulasi terbaru PMK 14 tahun 2021
- NIB dan Sertifikat Standar OSS RBA
- Scan Akta Notaris dan SK KemenkumHAM bila pemohon adalah badan hukum/perusahaan
Banyak nya persyaratan seperti yang disebutkan diatas bila diurus sendiri akan menghabiskan waktu, energi dan konsentrasi yang tinggi dan sulitnya lagi seluruh dokumen tersebut tidak boleh ada yang terlewatkan. Sangat detail dan presisi.
Bagi yang belum terbiasa memang akan sangat menyulitkan dan harus menempuh jalan yang panjang, terjal dan melelahkan. Belum lagi sejak tahun 2021 diberlakukan regułasi terbaru yang mengatur mengenai klinik yang semakin memusingkan pemilik klinik untuk mendapatkan izin klinik kecantikan miliknya. Pada regulasi baru tersebut izin klinik bukan lagi dikeluarkan Pemerintah Kota / Kabupaten melainkan dikeluarkan oleh sistem OSS RBA dan peran Dinas Kesehatan Kota / Kabupaten Hanya mengeluarkan persetujuan pendirian klinik pratama / utama.
Solusi Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan
So ! daripada Anda bingung dan kehabisan waktu serta energi untuk mengurus dan mendapatkan izin klinik memang sebaiknya Anda menunjuk perusahaan jasa yang memang berpengalaman di bidang pengurusan izin klinik. Tentu saja bila anda menunjuk Perusahaan jasa ada biaya yang harus dikeluarkan sebagai Biaya Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan Terbaru. Carilah perusahaan penyedia jasa yang sudah terbiasa dengan izin klinik.
Namun biaya ini tentu saja sebanding dengan waktu dan energi yang dapat Anda hemat dan alihkan untuk keperluan lain yang lebih penting untuk persiapan pembukaan klinik kecantikan baru milik Anda.
Alasan Memilih Kami :
- Memiliki Kantor di Surabaya dan di Bandung
- Sudah mengantongi sertifikat ISO 9001
- Berpengalaman di bidang pengurusan izin klinik
- Memiliki tim operasional yang bergerak cepat
- Buka 24 jam tanpa tutup
- Free konsultasi
- Didukung oleh Tim notaris berpengalaman dan ahli hukum senior
Hubungi kami segera di WA 08112121508 untuk konsultasi mengenai dokumen persyaratan izin klinik kecantikan OSS RBA