Biaya Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan OSS RBA di Surabaya

Biaya Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan OSS RBA di Surabaya yang terbaru dan hingga izin izin klinik Kecantikan OSS RBA keluar. Hub 08112121508

Sebelum kita berbicara mengenai biaya jasa pengurusan yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan izin klinik, ada baiknya kita simak dan Mengenali kerumitan serta banyaknya persyaratan izin klinik yang wajib dipenuhi oleh pemilik klinik untuk mendapatkan izin klinik secara sah, resmi dan legal. Banyaknya persyaratan ini karena klinik adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang bersinggungan langsung dengan keselamatan nyawa manusia sehingga untuk mendapatkannya diperlukan usaha dan persetujuan banyak dinas, instansi hingga organisasi profesi.

Selain mempersiapkan dokumen persetujuan, pemohon izin klinik juga wajib untuk memenuhi persyaratan minimal sarana dan prasarana klinik. Sarana dan prasarana klinik ini juga memiliki standar yang telah ditentukan oleh Pemerintah Republik Indonesia yang juga sangat tinggi dan ketat yang bertujuan agar klinik yang mendapatkan izin adalah klinik yang sudah memenuhi banyak persyaratan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Kerumitan ini semakin bertambah karena sejak tahun 2021, pemerintah telah mengganti regulasi yang mengatur mengenai perizinan di Indonesia dan menggantinya dengan sistem Perizinan berbasis risiko atau OSS RBA. So ! sejak saat itu izin klinik bukan lagi kewenangan pemerintah Kota Surabaya melainkan sudah kewenangan OSS RBA dan mengganti nama izin klinik menjadi Sertifikat Standar Telah Terverifikasi.

contoh izin klinik pratama oss rba
contoh izin klinik pratama oss rba

Kembali kita membahas mengenai Biaya Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan OSS RBA di Surabaya yang perlu diperhatikan adalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kota Surabaya yang wajib fungsi klinik.

Daftar Persyaratan Izin Klinik Pratama di Surabaya
Wajib Ber IMB Klinik / Fungsi Pelayanan Kesehatan

Seluruh pemohon izin klinik baik yang pemohon baru maupun pemohon perpanjangan izin klinik wajib untuk menyertakan atau mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB ) Fungsi klinik atau fungsi pelayan kesehatan. Dokumen ini adalah dokumen vital yang harus dipenuhi oleh pemohon izin klinik di Kota Surabaya. Tidak mudah memang untuk mendapatkan dokumen IMB fungsi klinik ini namun memang adalah suatu kewajiban untuk dipenuhi bila ingin mendapatkan izin klinik secara resmi , sah dan legal.

contoh imb klinik surabaya
contoh imb klinik surabaya

Selain IMB yang harus fungsi Klinik / Pelayanan kesehatan, masih banyak dokumen yang harus dipenuhi dan daftar sarana prasarana klinik yang harus dipenuhi oleh pemilik klinik.

Sarana dan Prasarana klinik yang harus di Penuhi :
  • Ruang Konsultasi
  • Ruang Menyusui
  • Tersedia Ruang Farmasi
  • Terdapat Ruang Tindakan
  • Memiliki Ruang emergensi medis
  • Tersedia obat obatan darurat medis di klinik
  • Fasilitas sampah medis dan bak sampah non medis
  • Dilengkapi dengan kamar mandi minimal 2 kamar mandi untuk pasien dan untuk dokter/karyawan klinik
  • Memiliki Ruang tunggu pasien
  • Terdapat ruang penyimpanan B3 dengan freezer.
  • Dilengkapi dengan wastafel pada Ruang tindakan dan Ruang konsultasi
  • Memiliki unit APAR minimal 1 unit pada tiap lantai nya
  • Sirkulasi udara dan pencahayaan matahari yang memadai
Persyaratan Izin Klinik OSS RBA Terbaru :
  • IMB Fungsi Klinik / Fasilitas kesehatan dan tidak bisa jadi satu dengan rumah / tempat tinggal
  • Surat Izin Praktik untuk seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
  • MoU Limbah Medis dan MoU B3 non medis
  • Izin Lingkungan berupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
  • Dokumen Penilaian Mandiri / self assesmen
  • Foto KTP dan NPWP pemilik klinik
  • Izin Tata Ruang dari Dinas Tata Ruang sesuai domisili klinik
  • Persetujuan Pendirian Klinik dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas sesuai domisili klinik
  • Denah ruangan klinik lengkap beserta ukuran dan keterangan tiap ruangan di klinik tersebut.
  • Scan IMB dan Sertifikat tanah lokasi klinik.
  • Scan PBB dan bukti bayar PBB terbaru
  • Denah menuju ke klinik / geotag lokasi klinik
  • Profil klinik lengkap dengan jam operasional klinik.
  • Solusi Jasa Pengurusan Izin Klinik Pratama OSS RBA di Surabaya

    Banyaknya persyaratan tersebut tentu saja membuat Anda kerepotan bila melakukan pemrosesan dokumen secara mandiri dan tentu saja harus mempersiapkan waktu dan energi yang cukup besar. Solusi yang paling baik adalah Anda mencari dan menunjuk perusahaan penyedia jasa yang memang kompeten di bidang pengurusan izin klinik di kota Surabaya. Penunjukkan ini akan menghemat waktu dan energi Anda sehingga bisa Anda alihkan untuk pengurusan hal lain yang lebih penting.

    Biro Jasa Pengurusan Izin Klinik Pratama di Surabaya
    Biro Jasa Pengurusan Izin Klinik Pratama di Surabaya
    Alasan Memilih Kami :
    • Memiliki Kantor di Surabaya dan di Bandung
    • Berpengalaman di bidang izin klinik lebih dari 2 tahun dan sudah banyak membantu klinik di Surabaya mendapatkan izin klinik miliknya.
    • Sudah mengantongi sertifikat ISO 9001 yang menunjukkan manajemen yang baik
    • Memiliki tim operasional yang bergerak cepat membantu Anda
    • Buka 24 jam tanpa tutup
    • Free konsultasi
    • Didukung oleh Tim notaris berpengalaman dan ahli hukum senior

    jasa pengurusan izin klinik

    Hubungi kami di 08112121508 untuk konsultasi Biaya Jasa Pengurusan Izin Klinik Kecantikan OSS RBA di Surabaya

Baca juga : Persyaratan Izin Klinik Kecantikan OSS RBA

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada pertanyaan? Silahkan Chat Kami