Biaya Jasa Pengurusan Izin Klinik Gigi OSS RBA

Biaya Jasa Pengurusan Izin Klinik Gigi OSS RBA lengkap dengan panduan menggunakan KBLI Klinik Gigi OSS RBA Terbaru. Hubungi kami di 08112121508

Hingga Hari Ini begitu banyak pertanyaan yang masuk ke email atau DM Instagram kami yang menanyakan perihal biaya jasa Pengurusan izin klinik gigi hingga selesai sampai beres dan siap digunakan. Sebelum kami menjawab pertanyaan tersebut ada baiknya mari kita analisa panjang dan rumitnya proses untuk mendapatkan izin klinik gigi OSS RBA.

Pemerintah tidak pernah begitu mudahnya memberikan izin klinik kepada pemohon izin klinik karena klinik adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang bersinggungan langsung dengan keselamatan nyawa manusia dan keselamatan masyarakat adalah prioritas utama pemerintah.

Izin Klinik OSS RBA

Mulai tahun 2021, izin klinik gigi maupun klinik umum pindah kewenangan dari kewenangan pemerintah kota / kabupaten menjadi kewenangan OSS RBA dan nama izin klinik berubah menjadi Sertifikat Standar Telah Terverifikasi. Perubahan kewenangan ini membawa pengaruh terdapat  perbedaan / penyesuaian persyaratan izin klinik gigi yang membingungkan pemohon izin klinik.

contoh sertifikat standar klinik Telah Terverifikasi
contoh sertifikat standar klinik Telah Terverifikasi
Sarana dan Prasarana klinik yang harus di Penuhi :
  • Ruang Konsultasi
  • Ruang Menyusui
  • Tersedia Ruang Farmasi
  • Terdapat Ruang Tindakan
  • Memiliki Ruang emergensi medis
  • Tersedia obat obatan darurat medis di klinik
  • Fasilitas sampah medis dan bak sampah non medis
  • Dilengkapi dengan kamar mandi minimal 2 kamar mandi untuk pasien dan untuk dokter/karyawan klinik
  • Memiliki Ruang tunggu pasien
  • Terdapat ruang penyimpanan B3 dengan freezer.
  • Dilengkapi dengan wastafel pada Ruang tindakan dan Ruang konsultasi
  • Memiliki unit APAR minimal 1 unit pada tiap lantai nya
  • Sirkulasi udara dan pencahayaan matahari yang memadai
Persyaratan Izin Klinik OSS RBA Terbaru :
  • IMB Fungsi Klinik / Fasilitas kesehatan dan tidak bisa jadi satu dengan rumah / tempat tinggal
  • Surat Izin Praktik untuk seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di klinik
  • MoU Limbah Medis dan MoU B3 non medis
  • Izin Lingkungan berupa SPPL untuk klinik rawat jalan dan UKL UPL untuk klinik rawat inap
  • Dokumen Penilaian Mandiri / self assesmen
  • Foto KTP dan NPWP pemilik klinik
  • Izin Tata Ruang dari Dinas Tata Ruang sesuai domisili klinik
  • Persetujuan Pendirian Klinik dari Dinas Kesehatan atau Puskesmas sesuai domisili klinik
  • Denah ruangan klinik lengkap beserta ukuran dan keterangan tiap ruangan di klinik tersebut.
  • Scan IMB dan Sertifikat tanah lokasi klinik.
  • Scan PBB dan bukti bayar PBB terbaru
  • Denah menuju ke klinik / geotag lokasi klinik
  • Profil klinik lengkap dengan jam operasional klinik.
Rekomendasi Jasa Pengurusan Izin Klinik Gigi OSS RBA

Banyaknya persyaratan tersebut tentu saja membuat Anda kerepotan bila melakukan pemrosesan dokumen secara mandiri dan tentu saja harus mempersiapkan waktu dan energi yang cukup besar.

So ! Solusi yang paling baik adalah Anda mencari dan menunjuk perusahaan penyedia jasa yang memang kompeten di bidang pengurusan izin klinik OSS RBA. Penunjukkan ini akan menghemat waktu dan energi Anda sehingga bisa Anda alihkan untuk pengurusan hal lain yang lebih penting dan tentu saja Anda bisa membicarakan Biaya Jasa Pengurusan Izin Klinik Gigi OSS RBA

Alasan Memilih Kami :
  • Memiliki Kantor di Surabaya dan di Bandung
  • Berpengalaman di bidang izin klinik lebih dari 2 tahun
  • Sudah mengantongi sertifikat ISO 9001 yang menunjukkan manajemen yang baik
  • Memiliki tim operasional yang bergerak cepat membantu Anda
  • Buka 24 jam tanpa tutup
  • Free konsultasi
  • Didukung oleh Tim notaris berpengalaman dan ahli hukum senior

jasa pengurusan izin klinik

Hubungi kami di 08112121508 untuk Rekomendasi Jasa Pengurusan Izin Klinik Gigi OSS RBA 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada pertanyaan? Silahkan Chat Kami