Biaya Jasa Pengurusan Izin Apotek Terbaru 2022

Biaya Jasa Pengurusan Izin Apotek Terbaru 2022 dengan OSS RBA yang telah diupdate. Hal ini meliputi biaya keseluruhan hingga beres. Hub 08112121508

Berbicara mengenai biaya untuk mendapatkan izin apotek, hal yang perlu diketahui adalah tingkat kesulitan dałam pengurusan izin apotek pada saat ini. Artinya saat ini regulasi yang mengatur Mengenai apotek telah diubah dan menjadi dibawah kewenangan sistem Perizinan berbasis risiko atau lebih dikenal dengan OSS RBA.

Seperti diketahui, sebelumnya izin apotek dikeluarkan oleh pemerintah kota / kabupaten yang jauh lebih sederhana. Namun sejak 2021 dan regulasi baru diberlakukan, kewenangan tersebut telah berubah dan lebih kompleks lagi.

Jasa Pengurusan izin apotek
Jasa Pengurusan izin apotek

Sistem yang baru ini membuat sebagian besar para pemilik apotek kebingungan untuk mendapatkan izin apotek miliknya. Akibatnya banyak pengusaha apotek mengurungkan diri atau hanya buka toko obat tradisional yang izin nya tidak sesulit izin apotek.

Serta ada sebagian lagi pengusaha apotek mencari perusahaan jasa yang berpengalaman dan ahli di bidang pengurusan izin apotek . Dengan pendelegasian kepada pihak professional, kepusingan dalam melengkapi Dokumen persyaratan izin apotek bisa dialihkan. Selain itu pengusaha apotek juga bisa mengalokasikan waktu dan energi nya untuk mengurus hal lain yang jauh lebih penting.

Tentu saja ketika mencari perusahaan penyedia jasa yang professional di bidang Perizinan hal yang harus Anda perhatikan adalah Biaya Jasa Pengurusan Izin Apotek Terbaru yang paling update di tahun 2022. Perusahaan jasa akan memberikan harga yang kompetitif namun juga tidak terlalu mural karena banyaknya persyaratan perizinan yang harus didapatkan sebagai persyaratan untuk mendapatkan izin apotek

Persyaratan İzin Apotek OSS RBA :
  • Surat Izin Praktik Apoteker Penanggungjawab
  • SIP Tenaga teknis kefarmasian minimal 1 orang
  • IMB non tempat tinggal / rumah
  • Izin tata Ruang sesuai dengan zona perdagangan dan jasa
  • İzin lingkungan berupa SPPL
  • Denah Ruangan apotek
  • Scan sertifikat tanah lokasi apotek
  • Surat sewa minimal 5 tahun bila lokasi apotek bukan milik sendiri
  • Dokumen self Assessment sesuai dengan regulasi
  • Surat penyataan SIPNAP

seluruh dokumen tersebut harus dipenuhi oleh pemilik apotek untuk mendapatkan izin apotek. Cukup banyak persyaratan yang harus dipenuhi karena apotek adalah salah satu distribusi obat yang berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan nyawa manusia. Jadi Harus berhati hati dalam memberikan izin apotek tersebut.

Demikianlah penjelasan mengenai Biaya Jasa Pengurusan izin apotek terbaru dan kerumitan persyaratan untuk mendapatkan izin apotek. Hubungi kami segera di WA 08112121508 untuk solusi pengurusan izin apotek dan berlaku di seluruh Indonesia.

Baca juga : Jasa Pengurusan izin apotek

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada pertanyaan? Silahkan Chat Kami