Layanan Jasa Izin Apotek Terdekat Terpercaya

Layanan Jasa Izin Apotek Terdekat Terpercaya. Sudah menggunakan regulasi OSS RBA. Pusat Jasa Izin Apotek terdekat terpercaya hubungi 08112121508

Ingin membuka apotek namunBingung cara mengurus izin apotek? Kami siap membantu Anda! Layanan Jasa Izin Apotek Terdekat Terpercaya ada di Kota Anda kami akan memandu Anda melalui seluruh proses perizinan, mulai dari persiapan dokumen hingga mendapatkan izin operasional.

Apotek adalah salah satu toko yang bergerak dibidang kesehatan dengan menjual berbagai macam obat-obatan berdasarkan resep dokter. Oleh karena itu Jasa pengurusan izin apotek sangat dibutuhkan karena izin adalah syarat mutlak untuk menjalankan usaha apotek secara legal di Indonesia.

Tanpa izin resmi dari dinas kesehatan dan instansi terkait, sebuah apotek tidak boleh beroperasi. Hal ini untuk menjamin bahwa apotek telah memenuhi standar kelayakan, termasuk lokasi, sarana, tenaga kefarmasian, dan keamanan distribusi obat-obatan.

Tanpa dokumen legal, usaha apotek juga tidak dapat menjalin kerja sama dengan BPJS, distributor obat resmi, maupun lembaga pemerintah. Dan untuk mendapatkan izin berdirinya apotek juga tidak mudah, akan banyak sekali membutuhkan dokumen-dokumen penting yang pastinya sebagai syarat untuk mengajukan perizinan .

Apa itu Layanan Jasa Izin Apotek?

Jasa pengurusan izin apotek adalah layanan profesional yang membantu para pelaku usaha dalam mengurus semua aspek administratif dan legalitas untuk mendirikan apotek.

Dengan menggunakan jasa ini, pelaku usaha tidak perlu repot mengurus sendiri proses yang kompleks, mulai dari pengurusan Surat Izin Apotek (SIA), Surat Izin Praktek Apoteker (SIPA), serta perizinan lain yang diperlukan, termasuk melalui sistem OSS RBA (Online Single Submission Risk Based Approach).

Izin Apotek OSS RBA

Pada tahun Surat Izin Apotek atau SIA telah berganti nama menjadi IZIN. Penggantian ini seiring dengan bergantinya sistem perizinan berusaha berbasis risiko yang diterapkan di tahun 2020 an. Pada era OSS RBA itu usaha apotek dengan kode bidang usaha 47721 Perdagangan Eceran Barang Dan Obat Farmasi Untuk Manusia Di Apotik.

contoh izin apotek oss rba
contoh izin apotek oss rba

Kelengkapan Data Izin Apotek

SIPA adalah salah satu syarat untuk mendapatkan Surat Izin Apotek. Sebelum mendirikan apotek, Anda perlu mengurus SIPA agar bisa melaksanakan pekerjaan kefarmasian. SIPA dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan pemerintah kabupaten atau kota sesuai lokasi apotek.

Akan tetapi, SIPA hanya bisa diberikan kepada seorang apoteker. Jika Anda bukan apoteker, Anda perlu mencari apoteker yang mau meluangkan waktu untuk membuat SIPA.

Surat Izin Apotek (SIA) dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten atau kota tempat Anda menjalankan bisnis apotek. Surat ini menandakan bahwa usaha yang Anda jalankan telah sah secara hukum.

Sebagai pemilik bisnis, Anda perlu memperhatikan proses pengurus SIA dengan baik. Karena salah satu syarat mendapatkan SIA adalah dengan melampirkan dokumen identitas pemilik bisnis. Seperti NPWP dan bukti kelayakan tempat apotek.

Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan biaya perizinan apotek. Proses pembuatan SIA biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Rata-rata membutuhkan waktu sekitar 2 pekan tergantung antrian permohonan.

Layanan Jasa Izin Apotek Terdekat Terpercaya

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu, Anda bisa meminta jasa pengurusan apotek mengurusnya untuk Anda.

Jasa perizinan apotek akan membantu mulai dari pengecekan kelayakan lokasi, penyusunan dokumen, pengisian formulir OSS, hingga komunikasi dengan Dinas Kesehatan dan Balai POM.

Proses yang biasanya cukup rumit ini akan terasa lebih efisien dengan bantuan jasa profesional. Selain itu, pihak penyedia jasa juga bisa membantu pengajuan Izin Praktik Apotekerjika dibutuhkan. Layanan yang diberikan akan mengikuti alur resmi sesuai peraturan pemerintah yang berlaku. 

Jasa perizinan apotek akan membantu mulai dari pengecekan kelayakan lokasi, penyusunan dokumen, pengisian formulir OSS, hingga komunikasi dengan Dinas Kesehatan dan Balai POM.

Proses yang biasanya cukup rumit ini akan terasa lebih efisien dengan bantuan jasa profesional. Selain itu, pihak penyedia jasa juga bisa membantu pengajuan Izin Praktik Apoteker (IPA) jika dibutuhkan. Layanan yang diberikan akan mengikuti alur resmi sesuai peraturan pemerintah yang berlaku. 

Persiapan awal mengurus Izin Apotek 

Sebelum mengurus perizinan apotek melalui OSS, ada beberapa hal yang perlu disiapkan pebisnis apotek diantaranya adalah :

Pemilihan Lokasi :Pilih lokasi yang strategis, bisa hak milik sendiri maupun sewa. Wajib melampirkan pajak bumi bangunan dan info geotag. Syarat umum lokasi apotek diantaranya tidak berada di pusat perbelanjaan dan tidak berada dalam lingkungan rumah sakit. Beberapa daerah ada yang mensyaratkan IMB (izin mendirikan bangunan) untuk lokasi apotek yang dipilih 

Pembuatan Akta Kerjasama di Notaris :Untuk Pemilik Sarana Apotek yang bukan merupakan Apoteker Penanggungjawab Apotek maka usahanya berbentuk non-perseorangan. Sehingga wajib membuat kerjasama dan membentuk badan usaha yang bisa berbentuk PT, yayasan, atau koperasi 

Sayangnya untuk mendapatkan izin Apotek bukanlah perkara yang sederhana. Banyak Dokumen yang harus dipersiapkan dan persyaratan yang harus menempuh jalan terjal dan berliku. Apalagi saat ini izin apotek Bukan lah perkara yang mudah. 

  • Surat Izin Praktek Apoteker Penanggungjawab
  • Surat Izin Praktek Tenaga Teknis Kefarmasian
  • Izin Tata Ruang dari Dinas Tata Ruang dan Pekerjaan Umum
  • IMB Non rumah/ tempat tinggal
  • Surat Pernyataan SIPNAP
  • Denah Ruangan apotek
  • Surat Pernyataan tidak berada didalam Rumah Sakit 
  • Pernyataan Daftar obat psikotropika dan non psikotropika
  • Daftar Sarana dan prasarana apotek dan foto foto apotek terbaru
  • Permohonan Izin Apotek Kepada OSS RBA

Manfaat memiliki Izin Apotek 

Memiliki izin apotek membuktikan bahwa apotek telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah termasuk standar bangunan, fasilitas, tenaga kefarmasian, dan pengelolaan obat.

Bukan hanya itu Meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap apotek karena sudah jelas memiliki izin apotek.Dengan demikian, memiliki izin apotek adalah langkah penting dalam membangun dan menjalankan bisnis apotek yang sukses dan berkelanjutan.  

Izin apotek jnuga penting untuk memastikan keamanan produk obat yang dijual .Dalam peredaranobat dipasar,terkadang terjadi penyalahgunaan , pemalsuan atau penjualan obat yang tidak berkualitas. Dengan menjalankan praktik pengawasan dan pengendalian yang ketat, Apotek dengan Izin akann membantu mencegah hal- hal tersebut.

Apotek dengan izin harus menjaga agar semua produk obat yang dijualnya berasal dari sumber yang terpercaya dan bereputasi baik mereka juga harus memastikan bahwa obat tersebut memenuhi standar kualitas yang ditetapkanoleh badan pengawas,

Layanan Jasa Izin Apotek Terdekat dan Terpercaya

Saat memulai atau memindahkan apotek, ada banyak persyaratan legal dan administrasi yang harus dipenuhi. Menggunakan jasa izin apotek terdekat dan terpercaya dapat sangat membantu dalam proses ini.  

contoh izin Apotek oss rba
contoh izin Apotek oss rba

Proses perizinan apotek seringkali rumit, memakan waktu, dan melibatkan banyak dokumen serta birokrasi. Dengan menggunakan jasa profesional, Anda tidak perlu lagi repot mengurus semua berkas dan persyaratan yang diperlukan. Mereka akan menangani semua proses, mulai dari pengumpulan dokumen hingga pengajuan ke instansi terkait, sehingga Anda bisa fokus pada aspek lain dari bisnis apotek Anda. Layanan jasa izin apotek yang sudah lama beroperasi biasanya memiliki jaringan yang luas dengan pihak-pihak terkait, seperti notaris, konsultan, dan pejabat pemerintah. Jaringan ini dapat mempercepat proses perizinan dan memastikan semuanya berjalan lancar. 

Dengan Layanan Jasa Izin Apotek Terdekat Terpercaya kami hubungi WA 08112121508 , Anda bisa lebih fokus pada kualitas pelayanan dan pengembangan bisnis. Biarkan kami yang mengurus segala proses perizinan yang rumit, jadi Anda dapat membuka apotek impian dengan lebih cepat, mudah, dan legal. 

Alasan Memilih Kami:

  • Didukung Oleh Tim Profesional yang energik bergerak cepat
  • Memiliki notaris dan tim ahli legal senior yang berpengalaman
  • Perusahaa kami telah mendapatkan sertifikasi manajemen mutu ISO yang menjamin kinerja dan kenyamanan anda
  • Dokumen dijamin keasliannya dari OSS RBA dan bisa dicek langsung oleh klien di akun OSS RBA miliknya
  • Menguasai Bahasa Inggris dan Mandarin
  • Buka 24 jam siap melayani Anda

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada pertanyaan? Silahkan Chat Kami